150 Mahasiswa ikuti Evaluasi Beasiswa Universitas Terbuka

By Admin


Nusakini.com--Makassar--Mahasiswa Universitas Terbuka Makassar, penerima Beasiswa Bidikmisi dan Corporate Social Responsibility (CSR), menghadiri kegiatan Evaluasi dan Monitoring Mahasiswa Penerima Beasiswa, dilaksanakan di Ruangan Tutorial, Jalan Monginsidi Baru, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi aktivitas, dan prestasi mahasiswa Bidikmisi, serta sebagai penambah motivasi dan menunjukkan pentingnya meraih prestasi.

Dalam sambutannya, Kepala Universitas Terbuka Makassar, Andi Sylvana M.Si mengatakan, hasil evaluasi belajar mahasiswa penerima beasiswa, khususnya Bidikmisi dan CSR, masih kurang memuaskan. Masih ada yang memiliki prestasi di bawah harapan. Untuk itu mahasiswa dihimbau belajar lebih giat lagi.

"Program ini adalah amanah dari pemerintah, yang disalurkan melalui UT, untuk diberikan kepada mahasiswa yang memiliki latar belakang ekonomi keluarga yang lemah, tetapi memiliki prestasi yang baik. Makanya dituntut untuk punya prestasi yang baik," tuturnya.

 Pada kesempatan ini juga, Manager Bidang Regional, I Made Gunawan Sanjaya, ST dan BBLBA, Drs. Subirman Musa, M. Hum, juga memberikan dan mengingatkan kembali akan pentingnya tutorial, juga disiplin dalam mengikuti pelaksanaan ujian. Serta disisipkan pula kiat-kiat sukses belajar mandiri, dan menjadi mahasiswa UT yang cerdas oleh Dr. M. Arifin Zaidin, M.Pd.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata kepada mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi Akademik (IPK) untuk masing-masing angkatan dan program studi.

Diharapkan kegiatan ini diadakan setiap tahun, agar semua mahasiswa dapat mengevaluasi hasil belajarnya, dan menjadi ajang silaturahmi dengan mahasiswa penerima beasiswa yang ada diberbagai daerah di Sulawesi Selatan.(R/Rajendra)