nusakini.com - Chelsea akan kembali kehilangan bek senior berpengalaman mereka di bursa transfer musim panas ini. Menurut berita yang dimuat Guardian, diperkuat dengan kabar dari Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia, Davide Zappacosta akan bergabung dengan AS Roma.

“Davide Zappacosta ke AS Roma, ini dia! Kesepakatan tercapai di antara Chelsea untuk dipinjam hingga Juni 2020. Dia akan menjalani tes medis pekan ini,” ucao Romano di @FabrizioRomano.

Full-back berusia 27 tahun akan dipinjamkan ke Roma selama semusim dan akan segera menjalani tes medis pekan ini. Kepergian Zappacosta sudah diduga sebelumnya, sebab ia hanya tampil empat kali di Premier League musim lalu di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Sementara musim ini Zappacosta belum dimainkan oleh Frank Lampard, manajer Chelsea. Klub tidak keberatan meminjamkan bek asal Italia itu dan mengandalkan Cesar Azpilicueta dan Reece James untuk posisi bek kanan.

Sejak gabung dari Torino pada 2017 sebesar 23 juta poundsterling, Zappacosta memang tidak pernah mendapatkan posisi bermain reguler di Chelsea. Mengingat kontraknya tinggal semusim lagi di Chelsea, wajar apabila Zappacosta pergi dari klub seperti halnya David Luiz dan Gary Cahil. (fsi/om)