Lawan Australia, Elkan Baggott Akan Berhadapan Rekannya Dari Ipswich Town

By ommed


nusakini.com - Timnas Indonesia berhasil merebut tiket terakhir babak 16 Besar Piala Asia 2023 menyusul hasil imbang 1-1 yang diperoleh Kyrgyzstan dan Oman di laga terakhir Grup F. Timnas senior selanjutnya akan menghadapi negara tetangga, Australia, pada pertandingan perdelapan-final di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1) malam WIB.


Australia tampil di babak 16 Besar selepas memuncaki klasemen akhir Grup B dengan dua kemenangan dan satu imbang. Sedangkan Indonesia menuai satu kemenangan dan dua kekalahan. Ini menjadi pertemuan pertama sejak kedua tim saling bertanding hampir 14 tahun lalu di kualifikasi Piala Asia 2011. Saat itu Indonesia dan Australia tergabung di Grup B. Setelah bermain imbang tanpa gol pada 28 Januari 2009 di Jakarta, timnas senior harus menyerah 1-0 di Brisbane pada 3 Maret 2010.

Cameron Burgess (Depan) & Elkan Baggott (Paling Belakang)

Duel antara Indonesia dan Australia ini juga akan mempertemukan pemain dari klub yang sama, Ipswich Town. Di kubu Indonesia ada Elkan Baggott, sedangkan Cameron Burgess memperkuat Australia. Kedua pemain menempati posisi yang sama sebagai bek tengah. Sebelum Piala Asia digulirkan, Burgess sempat menyampaikan harapan bisa bertemu Indonesia di fase gugur.


Timnas senior kini mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan 16 Besar setelah Shin Tae-yong sempat memberikan waktu istirahat kepada pemain kemarin sambil menunggu hasil laga di Grup E dan F. Sementara Australia tidak meliburkan latihan, karena mereka telah memastikan lolos sejak mengalahkan Suriah 1-0 di matchday kedua Grup B. (gi)