Wayne Rooney Akan Buat MLS Semakin Meriah

By ommed


nusakini.com - Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut MLS akan semakin meriah dengan kedatangan Wayne Rooney.

Seperti diketahui, Rooney menuntaskan transfernya ke klub asal ibu kota Amerika Serikat tersebut pada Kamis (28/6) kemarin, dengan ia meninggalkan klub masa kecilnya Everton.

Mantan kapten timnas Inggris itu sejatinya baru saja kembali ke Goodison Park pada musim panas 2017 dari Setan Merah, dan di pengujung kariernya ini ia bakal merumput di Amerika guna menyusul sejumlah nama tenar lainnya.

Mengenai Rooney, Mourinho yang pernah melatihnya di Old Trafford mengatakan: “Ketika dia muncul pertama kali di Everton, klub idolanya, dunia ini terkejut dengan anak tersebut dan kemudian dia pergi ke Manchester United dan mendapati karier yang luar biasa.

“Kemudian dia kembali memperkuat Everton di Liga Primer, jadi saya rasa kariernya di Inggris berjalan sempurna.

“Dia memutuskan untuk pindah ke MLS dan di MLS kalian selalu punya pemain ikonik yang akan mengakhiri kariernya di sana. Kalian pernah punya [Steven] Gerrard, [Frank] Lampard, [Patrick] Vieira, kalian punya banyak. David Beckham juga pernah bermain di sana.

“Sekarang kalian punya Zlatan [Ibrahimovic] dan terkini Wayne. Saya berharap dia menikmatinya dan, tentu saja, dia akan menghadirkan atensi yang MLS butuhkan untuk menyedot animo penonton, untuk ‘mencuri’ sejumlah orang dari olahraga lain yang normalnya digemari orang-orang Amerika.”

Di D.C. United, Rooney diikat kontrak hingga akhir 2020 dengan bayaran mencapai $13 juta per musim. (fft/om)