Wamenlu Fachir Terima Koleksi Jeihan Isi Gedung Pancasila

By Admin

nusakini.com-Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia A.M. Fachir secara resmi menerima dua buah lukisan karya Maestro Pelukis Indonesia Jeihan Sukmantoro, di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Kamis (10/8). 

Penyerahan karya lukis Jeihan oleh perwakilan Studio Jeihan kepada Wamenlu Fachir disaksikan para pejabat Eselon I dan II Kementerian Luar Negeri setelah sebelumnya menghadiri Upacara Pelantikan Kepala Perwakilan Republik Indonesia dan Pimpinan Tinggi Pratama. 

Kedua lukisan yang diserahterimakan berjudul "Tari Bedoyo Pancasila" dengan cat minyak berukuran 300 x 300 cm dan "Bung Karno, Bung Tomo, Apimu Tetap Menyala!" di atas kanvas berukuran 300 x 400 cm. Kedua lukisan akan menjadi koleksi dan mengisi sisi ruang di Gedung Pancasila yang bersejarah. 

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga sempat menikmati lukisan karya Jeihan tersebut, bahkan nampak mengabadikan dengan telepon pintarnya. 

Dilahirkan di Solo - Jawa Tengah, pelukis Jeihan Sukmantoro adalah salah seorang maestro pelukis Indonesia. Corak gaya lukisannya sangat berkarakter dan khas, dimana hampir setiap obyek manusia yang terekam dalam lukisannya adalah figur dengan mata hitam pekat, dengan warna-warna mendasar dan penuh makna. (p/ab)