Wali Kota Makassar Ingatkan Purna Praja Bekerja Ikhlas dan Loyalitas

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Makassar mengelar halal bi halal. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi para purna praja di Kota Makassar.

Kegiatan ini digelar di Hotel Grand Claro, Makassar, Jumat 13 Mei 2022, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri acara Halal Bi Halal IKAPTK yang terdiri mulai dari alumni APDN, STPDN dan IPDN.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan purna praja menjadi bagian terpenting dalam keberhasilan Pemerintah Kota Makassar.

"Amanah kepada saya sudah membuktikan periode pertama saya bahwa memanfaatkan purna praja dengan segala kualifikasinya adalah sesuatu yang bisa perwujudan visi misi kepala daerah," kata Danny Pomanto dalam sambutanya.

Danny mengklaim para purna praja yang ada di Pemkot Makassar memiliki kualitas yang bagus. SDM yang dimiliki juga mampu mengangkat prestasi Makassar.

"Parasamya Purnakarya Nugraha, Adipura Hingga WTP," jelasnya.

Wali Kota Danny juga mengingatkan para purna praja untuk bekerja dengan loyalitas dan ikhlas menjalankan tugasnya. 

"Bukan malah ada pemimpin baru lalu menjelek-jelekkan pemimpin yang lama itu tidak boleh di lakukan," ucapnya.

"Juga saling menjelekkan sesama purna praja itu tidak elok dan itu tidak pernah sama sekali di ajarkan di IPDN," tegasnya

Danny lalu meminta para purna praja serius menjalankan tugas yang diberikan dan ikhlas menjalankan tugas yang di berikan.

Ketua Panitia halal bi halal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Makassar, Ari Fadli mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi para purna praja di Kota Makassar.

"Jadi memang 2 tahun pasca lebaran tahun 2020-2021 dilarang Pemerintah belum bisa kumpul-kumpul orang banyak," kata Ari.

"Sehingga di tahun 2022 memamfatakan untuk merasakan di Kota khusus di Kota Makassar," tambahnya.

Ada 300 peserta Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Makassar yang hadir dalam kegiatan ini.(yat)