Vinicius Junior & Rodrygo Tidak Akan Pernah Bermain Untuk Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Mantan gelandang Real Madrid, Clarence Seedorf, yakin Vinicous Junior dan Rodrygo tidak akan pernah bermain untuk Los Blancos.

Vinicius sebenarnya telah memastikan transfer ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun lalu dengan harga £39 juta, namun bocah ajaib Flamengo itu baru bisa memujudkan kepindahannya setelah Piala Dunia 2018 ketika usianya sudah menginjak 18 tahun. Klub Brasil itu memiliki opsi untuk menahan kepergian sang pemain hingga musim depan.

Sementara itu, pihak Real Madrid dan Santos sudah sepakat kalau Rodrygo akan bermain untuk klub La Liga Spanyol itu ketika usianya sudah cukup. Ia sudah bisa bermain pada Januari 2019, namun kesepakatan yang diraih di antara kedua klub adalah sang pemain baru bisa bergabung pada Juli di tahun itu.

Meski begitu, Seedorf tidak yakin Vinicius dan Rodrygo akan bermain untuk Real Madrid. Mantan arsitek Deportivo La Coruna pada musim 2017/18 itu memberikan contoh beberapa pemain sebelumnya.

"Setiap orang bermimpi bermain di Real Madrid dan kami semua tahu siapa yang datang, entah hidup atau mati," ujar Seedorf dalam wawancara dengan televisi Brasil, SporTV.

"Ze Roberto merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat, tapi tidak pernah bermain."

"Samuel Eto'o pergi di usia 18. Ia memiliki tahun yang indah di Real Mallorca dan kemudian pergi ke Barcelona."

"Madrid adalah klub dengan tuntutan-tuntutan sangat tinggi, dan kedua pemain itu tidak akan bermain."

Seedorf pernah memiliki pemain pinjaman dari Real Madrid ketika menangani Deportivo La Coruna.

"Tahun ini, saya memiliki pemain asal Uruguay [Fede Valverde] di bawah asuhan saya di Deportivo," ujar Seedorf lagi.

"Ia tidak akan bermain di Madrid, tapi jika beruntung, ia akan bergabung ke tim seperti Porto untuk kematangan dan jika tidak tampil bagus, pemain-pemain lain akan merebut posisinya." (fft/om)