Hindari Bentrok dengan Formula 1, Dorna Mengundurkan Jadwal MotoGP Silverstone

By Admin


nusakini.com - Promotor MotoGP, Dorna, memutuskan memundurkan jadwal balap MotoGP di Sirkuit Silverstone demi menghindari bentrok jadwal dengan ajang F1.

MotoGP seri ke-12 akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 25-27 Agustus 2017. Semula, GP Inggris dijadwalkan berlangsung Minggu (27/8/2017 pada pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20:00 WIB. 

Pada saat yang hampir bersamaan, Sirkuit Spa-Fraccorchamps juga menggelar ajang balapan Formula 1. Dorna selaku promotor MotoGP memutuskan untuk memundurkan balapan agar tidak bentrok dengan F1 GP Belgia. 

Menurut jadwal yang dirilis melalui situs resmi MotoGP, balapan di Sirkuit Silverstone akan dimulai pukul 15.30 waktu setempat atau mundur satu setengah jam dari jadwal semula. 

Beberapa perubahan jadwal juga terjadi untuk kelas di bawah MotoGP. Moto3 akan dimulai pukul 18:40 WIB, sedangkan Moto2 pukul 20:00 WIB 

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyadari bahwa perubahan jadwal balapan akan mempengaruhi jumlah penonton di televisi. 

Carmelo Ezpelata juga telah mengadakan pertemuan dengan salah satu direktur F1, Ross Brawn, di Barcelona. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menghindari hal serupa kembali terulang di masa depan. (bs/om)