Usai Pelantikan, Presiden Jokowi Terima Wapres RRT, Vietnam, dan Myanmar

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Usai menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Wang Qishan di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10) malam.

Tiba di Istana Merdeka, Jakarta pada pukul 19.00 WIB, Wakil Presiden RRT itu disambut oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, yang kemudian mengajaknya menuju ruang Kredensial. Di ruang Kredensial, Wapres Wang Qishan dan Presiden Joko Widodo berfoto bersama.

Presiden kemudian mempersilakan Wapres Wang Qishan mengisi buku tamu. Usai mengisi buku tamu, keduanya menuju ruang Jepara, dan melakukan pertemuan khusus selama kurang lebih 15 menit. Wakil Presiden Vietnam dan Wakil Presiden Myanmar Usai menerima kunjungan Wakil Presiden RRT Wang Qishan, Presiden Jokowi langsung menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Sosialis Viet Nam, Đặng Thị Ngọc Thịnh, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10) malam.

Tiba sekitar pukul 19.20 WIB, Wakil Presiden Republik Sosialis Vietnam itu disambut oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Selanjutnya, Menlumengantarkan Wapres Dang Thi Ngoc Thinh ke Ruang Kredensial, Istana Merdeka. Presiden Joko Widodo menerima kehadirannya seraya berforo bersama.

Selanjutnya, pengisian buku tamu dan melakukan pertemuan di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta. Usai bertemu Wakil Presiden Vietnam, Presiden Jokowi langsung menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Uni Myanmar, Henry Van Thio, yang datang sekitar pukul 19.40 WIB. Kedatangan Wakil Presiden Myanmar itu disambut oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Selanjutnya, Wapres Republik Uni Myanmar diterima oleh Presiden Joko Widodo di ruang Kredensial untuk foto bersama dan pengisian buku tamu kenegaraan. Kedua pemimpin itu selanjutnya melakukan pertemuan dilakukan di ruang Jepara., Istana Mereka. (p/ab)