UEFA Nations League: Dua Gol Ronaldo Bawa Portugal Libas Swiss 4-0

By Abdi Satria


nusakini.com-Lisbon-Cristiano Ronaldo mencetak dua gol membantu Portugal menang besar 4-0 atas Swiss dalam pertandingan Grup A2 UEFA Nations League yang digelar di Estadio Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. William Carvalho dan Joao Cancelo juga mencatatkan nama mereka di papan skor pada laga kedua grup ini.
Tim tuan rumah tak menyia-nyiakan sejumlah kesempatan untuk mempermalukan tim tamu, yang mengalami kekalahan terbesarnya sejak takluk dari Jerman dengan skor yang sama pada 2008. Portugal kini mengantongi empat poin dari dua laga pembuka mereka di Grup A2 dan unggul perhitungan gol atas tim peringkat dua Republik Ceko.
Swiss berskor nol setelah kalah dua kali secara beruntun dan sekarang tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka sejak babak kualifikasi Piala Dunia Qatar.
Carvalho membuka keunggulan Portugal ketika dia bereaksi cepat menyambar bola liar ketika tendangan bebas Ronaldo ditepis pada menit ke-15. Ronaldo memperbesar keunggulan Portugal lewat golnya pada menit ke-35.
Empat menit berselang, Ronaldo mencetak gol keduanya. Joao Cancelo menggenapkan skor kemenangan Selecao das Quinas lewat gol pada menit ke-68.
Portugal akan bertemu Republik Ceko di laga selanjutnya pada Jumat (10/6) dini hari WIB, sedangkan Swiss akan menjamu Spanyol di Jenewa pada hari yang sama, demikian laporan Reuters. (rep)