Tragis, Truk Tronton 10 Roda Lindas Seorang Ibu di Makassar, Korban Meninggal

By Admin


nusakini.com - Makassar - Sebuah Truk tronton 10 roda melindas seorang ibu rumah tangga di Jalan Inspeksi Pam, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Korban meninggal di RS Ibnu Sina.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara, membenarkan adanya kejadian itu.

Kejadiannya, sebelum salat Jumat. Sopir tronton pengangkut semen itu bernama Adam. Dia sedang menuju Maros. Saat melintas di Jl Inspeksi Pam, Makassar. Di dekat penjual bumper mobil yang ke arah pasar Antang, tiba-tiba mobil DD 8123 RV itu, menabrak sepeda motor yang dikendarai Hj Syamsiah (50). 

Hj Syamsiah terjatuh. Sepeda motornya terseret hingga sejauh 13 meter. Korban sempat dilarikan ke RS Ibnu Sina. Sayang, nyawa warga Bukit Baruga itu tak tertolong. Korban mengalami luka pada betis.


Truk tronton lalu dibawa ke Pos Lakalantas Polrestabes Makassar di Jl Toddopuli. Kasat Lantas AKBP Andi Kumara, mengecek langsung rem mobil tronton itu. Lulusan Akpol tahun 2002 ini mengemukakan, sempat mewawancarai sopir tronton maut bermotif kuning putih tersebut. 

Warga Pangkep ini mengaku tidak melihat dan mengetahui, bahwa ada sepeda motor di bagian depan mobilnya. 

“Awalnya saya tidak tahu kalau ada sepeda motor saya seret pak. Nanti baru saya tahu pak saat kelihatan dari spion kiri,” ungkap Adam. (hd)