Todd Boehly Suntikkan £200 Juta Ke Chelsea

By ommed


nusakini.com - Bos Chelsea, Thomas Tuchel, dilaporkan bakal diberi £200 juta untuk belanja pemain musim panas oleh calon pemilik baru mereka, dengan penyerang Manchester City, Raheem Sterling, menjadi salah satu incarannya.

Dewan Liga Primer telah memberi lampu hijau untuk konsorsium pimpinan Todd Boehly menyelesaikan akuisisi klub London barat tersebut dari Roman Abramovich yang disanksi, dan penjualan diprediksi akan selesai dengan segera.

Tuchel menekankan kepada calon pemilik baru bahwa mereka harus gerak cepat di bursa transfer demi memangkas gap dengan Liverpool dan Man City, dan Boehly dikabarkan siap mendukung manajernya.

Menurut The Telegraph, Chelsea bakal memiliki anggaran sebesar £200 juta untuk dibelanjakan musim panas ini – meski sebagian dari anggaran tersebut bakal disokong penjualan pemain.

Meski Tuchel mau memprioritaskan lini belakang terlebih dahulu, pelatih asal Jerman itu juga ingin mempertajam lini depan dengan Sterling sebagai targetnya.

Kontrak penggawa timnas Inggris itu tinggal satu tahun di Man City dan sempat dikabarkan mau hengkang, setelah menjadi figuran di paruh pertama musim 2021/22.

Meski Sterling memang lebih saring tampil di paruh kedua musim, Man City bisa menjualnya jika dia menolak meneken kontrak baru.

Pemain 27 tahun itu masih belum mengambil keputusan definitif soal masa depannya, tetapi sadar betul bisa semakin terpinggirkan menyusul kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Tottenham dan Arsenal juga disebut tertarik memboyongnya, tetapi Sterling bakal lebih memilih Chelsea alih-alih duo London utara dan merasa The Blues adalah klub yang lebih atraktif untuknya.

Dana pembelian Sterling bisa digalang dari penjualan penyerang-penyerang Chelsea yang mandul, dengan Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic bisa dijual jika ada tawaran yang cocok.

Namun untuk saat ini, prioritas utama Tuchel adalah merombak lini belakang, apalagi setelah ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Rudiger secara cuma-cuma – sementara Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso juga bisa hengkang.

Bek Sevilla Jules Kound adalah target utama chelsea untuk posisi bek sentral kanan dan kesepakatan seharusnya bisa selesai tanpa komplikasi, mengingat raksasa La Liga itu perlu melakukan penjualan dan rincian transfer sudah dikerjakan sejak musim panas yang lalu.

Untuk mengisi posisi bek sentral kiri yang biasa dihuni Rudiger, Chelsea mengincar bek RB Leipzig Josko Gvardiol, meski mereka sadar harus bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan pemain Kroasia itu – dengan Spurs dan Manchester United juga dikabarkan tertarik – dan tim lain sudah bisa bergerak lebih dahulu gara-gara sanksi yang dijatuhkan terhadap pemilik The Blues saat ini, Abramovich. (gi/om)