Tingkatkan Bonding Antar Anggota, GenBI Unhas Adakan GenBI On Retreat

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin periode 2022/2023 sukses melaksanakan program kerja yaitu GenBI On Retreat (GOR) dengan tema “GenBI’s on Staycation: Work Hard, Play Hard” yang merupakan program dari Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Januari 2023 di BP PAUD & DIKMAS Sulawesi Selatan. GOR bertujuan untuk membangun ikatan (bonding) antar anggota, dimana kegiatan yang dilakukan akan berfokus kepada agenda atau aktivitas yang dapat menunjang terjadinya suatu ikatan (bonding), seperti pengadaan beberapa kompetisi antar deputi serta pembagian kelompok. Kompetisi yang dimaksud ialah untuk menciptakan keterampilan kerja sama yang lebih erat antar anggota. Adapun kegiatan yang dimaksud adalah olahraga dan games kreatif.

Chantika Salsabila Alarsah selaku Ketua Panitia GenBI On Retreat, dalam sambutannya berharap kegiatan GOR dapat berkesan untuk seluruh anggota GenBI Komisariat Universitas Hasanuddin yang hadir serta bond antar sesama anggota semakin kuat. “Kegiatan GenBI On Retreat ini adalah event bonding, jadi memang tujuannya untuk mempererat ikatan maupun silaturahmi antar sesama anggota GenBI Komsat Unhas. Selain itu program kerja ini diadakan sebagai reward untuk teman-teman anggota GenBI Unhas yang telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir untuk menyukseskan belasan hingga puluhan program kerja. Rewardnya berupa weekend yang dipenuhi berbagai aktivitas-aktivitas yang fun seperti games, karaoke, senam, bakar-bakar, makan bareng, dan sebagainya yang dilakukan bersama-sama anggota GenBI Unhas”.

Pada hari pertama yaitu Sabtu, 14 Januari 2023, rangkaian kegiatan GenBI On Retreat yaitu pembukaan acara, mobilisasi kelompok, pengadaan yel-yel, games Undercover, latihan talent show, games Marathon, dan karaoke night. Pada hari kedua yaitu Minggu, 15 Januari 2023, rangkaian kegiatan GenBI On Retreat tidak kalah serunya dengan hari pertama. Kegiatan diawali dengan senam bersama, games Take Me Out, games Musical Chairs, games Bom, Talent Show, kemudian ditutup dengan pengumuman GenBI Staff of The Year.(rilis)