Timnas Prancis Tunjukkan Mental Juara

By ommed


nusakini.com - Timnas Prancis berhasil meraih kemenanga sulit atas timnas Belanda lewat skor 2-1, pada matchday kedua Grup 1 UEFA Nations League A, Senin (10/9) dini hari WIB.

Belanda secara mengejutkan berhasil memberi perlawanan kompetitif dengan menahan imbang sang juara bertahan Piala Dunia 1-1, sebelum kemudian Olivier Giroud pastikan kemenangan di 15 menit akhir laga.

Hasil positif itu pun disambut dengan penuh gairah oleh seluruh skuat Tim Ayam Jantan. Termasuk gelandang seniornya, Blaise Matuidi, yang menyebut timnya telah tunjukkan mental juara.

“Kami berhasil menunjukkan mental juara setelah Belanda menyamakan kedudukan. Kami juga sedikit kelelahan meladeni permainan dari Belanda. Namun, kami berhasil memastikan kemenangan di hadapan ribuan suporter yang hadir di sini,” ujar Matuidi di laman resmi UEFA.

"Kami sanggup memberi reaksi yang positif, setelah sempat ada dalam periode di mana kami seperti tidak ada dalam permainan. Ini jadi sesuatu yang juga terjadi di laga sebelumnya. Terdapat beberapa hal bagus, tapi juga ada hal yang kurang bagus.

"Mengetahui adanya pesta juara [Piala Dunia 2018] usai laga ini, kemenangan yang kami raih jadi terasa lebih berarti," pungkasnya. (fft/om)