Timnas Belgia Kembali Panggil Radja Nainggolan

By Admin


nusakini.com - Radja Nainggolan kembali masuk ke skuat nasional Belgia yang akan melakoni laga uji coba internasional kontra Arab Saudi pada 27 Maret mendatang.

Gelandang andalan AS Roma tersebut telah absen membela Belgia sejak Juni lalu, tepatnya ketika menang 2-1 atas Republik Ceko dalam sebuah laga uji coba.

Pelatih Roberto Martinez sempat menjadi sasaran kritikan publik lantaran mengabaikan Nainggolan, yang sebenarnya menunjukkan penampilan menawan nan konsisten di level klub.

Namun, Martinez selaku eks manajer Everton menjelaskan alasannya tak memanggil sang pemain berusia 29 tahun karena sudah puas dengan performa pemain seperti Eden Hazard dan Dries Mertens untuk mengisi peran nomor 10 tim.

Karier internasional Nainggolan sempat diyakini sudah berakhir pada Agustus lalu, ketika diklaim mengatakan mundur dari tim nasional lantaran kecewa dengan penolakan Martinez.

Media kemudian mengabarkan Nainggolan berpura-pura sakit ketika mendapat panggilan ke timnas pada November tahun lalu.

Namun, dengan Piala Dunia 2018 yang hanya berjarak tiga bulan dari sekarang, Martinez kini mulai kembali memperhitungkan keberadaan gelandang berdarah Indonesia tersebut.

Selain Nainggolan, Belgia juga kedatangan wajah baru yakni Anthony Limbombe yang memikat perhatian publik setelah mengemas enam gol dari jumlah penampilan serupa di liga domestik.

Christian Benteke kembali tersisih dari persaingan lini depan skuat Red Devils setelah menjalani kampanye yang kurang mengesankan bersama Crystal Palace di Liga Primer Inggris musim ini. (fft/om)