Tim Sepak Bola Jateng Raih 2 Emas 1 Perunggu di PeSOnas

By Abdi Satria


nusakini.com-Semarang-Tim sepak bola asal Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih dua emas dan satu perak dalam Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas). Mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya dari provinsi lain yang ikut berlaga.

Head coach tim sepak bola Jateng Putri 1, Permadi Indrajaja mengatakan, tim sepak bola Jateng mampu menyabet penghargaan di ajang PeSOnas. Seperti yang dilakukan tim sepak bola Jateng Putri hari ini, mereka berhasil mengandaskan tim asal Kalimantan Selatan.

“Kita tim Jateng Putri 1 juara 1 di Divisi 1. Di final tadi mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor 3-1,” kata Permadi, seusai mengantarkan timnya juara di lapangan sepak bola Sekolah Terang Bangsa Semarang, Rabu (6/7/2022).

Dia memuji penampilan anak asuhnya melibas lawan. Sebab selama pertandingan, timnya berhasil tampil luar biasa. Dengan mengusung kekompakan. Dan, itu menurutnya, adalah hal luar biasa. Bahkan, selama pertandingan, tidak ada dari pemainnya yang mengalami sakit.

“Anak-anak tampil luar biasa sekali, mereka kompak sekali, luar biasa sekali. Alhamdulillah tidak ada yag sakit, tidak ada yang bermasalah,” ujarnya memuji anak asuhnya selama laga.

Dia menilai, upaya keras pemainnya karena mereka sadar akan kewajibannya untuk menyelesaikan pertandingan. Tentunya, upaya mereka bertanding juga diiringi dengan semangat bermain dan berjuang sampai maksimal. Tujuannya hanya satu, berupaya keras memenangkan pertandingan.

“Karena mereka tahu kewajibannya untuk main, berjuang, untuk memenangkan pertandingan,” lanjut dia.

Disinggung, kunci kemenangan Jawa Tengah hingga akhirnya keluar sebagai juara karena kekompakan yang dibangun para pemain. Hal itu tampak dalam sepanjang laga final. Dengan membangun kekompakan, para pemain akan bermain dengan semangat dan senang. Itu menjadi modal penting pemain Jateng mengalahkan lawannya.

“Kunci kesuksessan hanya kekompakan saja. Kita hanya membangun. Sebagai pelatih, pendamping, saya membuat anak-anak senang untuk bermain sepak bola. Kita hanya membuat anak-anak senang bermain. Setelah bermain, mereka improvisasi sendiri untuk berjuang,” ungkapnya.

Dia menerangkan, dengan kesuksesan tim Jateng, akhirnya berhasil meraih prestasi gemilang. Yakni dua emas yang diraih tim sepak bola putri Divisi 1, dan Jateng Putra Divisi 2. Tidak hanya itu, Jateng 2 putri Divisi 2 meraih perunggu. (rls)