Tim Basket Putra Jateng 1 Berpeluang Raih Emas

By Abdi Satria


nusakini.com-Semarang-Tim Basket Putra Jateng 1 berpeluang meraih medali emas pada PeSONas 2022. Bermain di GOR Sahabat, Jateng 1 menumbangkan tim Jawa Barat pada semifinal, dengan skor 4-2.

Permainan tim Jateng 1 dan tim Jabar terlihat alot, sejak menit awal pertandingan. Meski demikian, kedua tim terlihat menikmati pertandingan. Bahkan, mereka tak segan bersambut tangan ketika ada pelanggaran yang terjadi.

Pelatih Tim Jateng 1 Ariyadi Yuli Kristiawan mengatakan, Jawa Barat merupakan tim unggulan. Timnya sempat kesulitan menembus pertahanan dan menciptakan skor. Bahkan, Tim Jabar sempat menyamakan angka.

Meskipun memenangi pertandingan, tim Jateng 1 sempat kesulitan mengembangkan permainan karena kurang fokus. Hal itu kemudian ditutupi dengan kesabaran dari para pemain untuk menembus pertahanan dari Jabar.

“Hari ini kami menang dua game. Yang pertama lawan Jateng 2 kami menang 30-0, yang kedua kami menang 4-2 atas Jabar. Dengan torehan ini kami berpeluang mengamankan medali emas. Semoga kami bisa mewakili Indonesia menuju Berlin,” tuturnya, Selasa (5/7/2022).

Pelatih tim basket Jabar Yandi Sopiyan mengakui keunggulan Jateng. Namun demikian, ia mengaku cukup puas dengan permainan tim asuhannya.

“Lawan yang paling berat di divisi 3 ya Jateng. Tapi tim kami sudah bermain luar biasa meskipun tidak menang. Yang penting anak-anak bertanding dengan maksimal,” paparnya.

Terkait fasilitas, Yandi menyebut Pemprov Jateng telah memberikan hal terbaik kepada semua tim yang bertanding di PeSONas 2022.

“Alhamdulillah untuk fasilitas berlomba layak untuk pelaksanaan lomba. Kami terima kasih Pemprov Jateng telah memberikan fasilitas, sehingga kami bisa bertanding,” urainya.

Catatan menggembirakan lain datang dari Tim Basket Putri. Mereka juga mengalahkan tim dari Jabar dan berpeluang merebut medali perak. (rls)