Tiga Gol Ronaldo Bawa Portugal ke Final UEFA Nations League

By Abdi Satria


nusakini.com-Porto- Portugal melangkah ke final UEFA Nations League 2018/19. Seleccao das Quinas menaklukkan Swiss 3-1 dalam duel semifinal yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (6/6) dinihari WIB.

Portugal memecah kebuntuan lebih dulu di menit 25. Tendangan bebas Ronaldo bersarang dengan indah di gawang Swiss yang dikawal Yann Sommer. Sommer salah membaca arah bola. 

Swiss mendapat hadiah penalti di menit 57. Penalti diberikan wasit Felix Brych usai meninjau video assistant referee (VAR). Bek Portugal, Nelson Semedo, tampak menjatuhkan striker Swiss, Haris Seferovic di kotak terlarang. 

Ricardo Rodriguez yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia sukses memperdaya kiper Portugal, Rui Patricio. 

Portugal kembali unggul di menit 88. Umpan tarik Bernardo Silva diselesaikan dengan apik oleh Ronaldo.

Ronaldo melengkapi torehan hattrick di menit 90. Kali ini, bintang Juventus ini memanfaatkan umpan dari Goncalo Guedes sebelum menceploskan bola. 

Skor 3-1 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga laga usai. Mereka pun melaju ke final dan menunggu pemenang duel Inggris melawan Belanda. (v/ab)