Thomas Cup 2022: Ini Susunan Pemain Indonesia vs India di Final

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Indonesia menurunkan kekuatan terbaik saat melawan India dalam laga final Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Thailand, Minggu (15/5) siang. Berikut susunan pemain Indonesia vs India di final Thomas Cup.

Seperti pada lima laga sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dipercaya sebagai tunggal pertama. Ginting akan berhadapan dengan Lakshya Sen.

Ginting sudah pernah sekali bertemu dengan Sen, tepatnya pada Maret lalu. Ginting saat itu kalah 7-21 dan 9-21 dari tunggal harapan India itu.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo ditunjuk sebagai ganda pertama Indonesia. Pasangan kombinasi yang diciptakan pelatih Herry Iman Pierngadi ini bakal tampil untuk kali keempat.

Ahsan/Kevin bertemu ganda putra andalan India, Satiwksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Duet berjuluk KeBab alias Kevin dan Babah itu pernah menelan kekalahan dari Rankireddy/Shetty dalam satu-satunya perjumpaan pada lima tahun silam.

Pada partai ketiga akan turun Jonatan Christie menghadapi Srikanth Kidambi. Kedua atlet sudah saling bertemu sebanyak sembilan kali dan Jojo meraih kemenangan dalam lima laga.

Ganda putra kedua yang dipersiapkan Indonesia adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian akan berhadapan dengan MR Arjun/Dhruv Kapila. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian selalu menang atas Arjun/Kapila.

Jika laga harus ditentukan di partai kelima, maka Shesar Hiren Rhustavito bakal tampil meladeni Prannoy HS. Vito tercatat dua kali kalah dalam rekor pertemuan melawan Prannoy. (CNN)

Susunan Pemain Indonesia vs India di Final Thomas Cup:

Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs MR Arjun/Dhruv Kapila

Shesar Hiren Rhustavito vs Prannoy HS