Ratusan Pebulutangkis Muda Siap Unjuk Kemampuan Di Piala Gubernur Sulsel 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ratusan pebulutangkis muda siap unjuk kemampuan pada Piala Gubernur Sulsel 2022 di GOR Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), 14-17 Juli. Mereka berasal dari 17 Kabupaten/Kota di Sulsel. "Berdasarkan aturan, peserta yang boleh ikut berasal dari Sulsel dan tercatat di aplikasi sistem informasi (SI) PBSI," ujar Ketua panitia pelaksana, Andi Tanjung pada jumpa media di Hotel Maxone, Makassar, Selasa (12/7/2022).

Menurut Andi Tanjung, sebenarnya peserta yang berminat mengikuti turnamen berjumlah lebih dari 500 peserta. Tapi, panpel menolak pendaftaran mereka karena tak tercatat di aplikasi SI PBSI. Itulah mengapa Andi Tanjung berharap klub-klub di Sulsel sesegera mungkin memasukkan data atletnya di SI PBSI. "Aturan yang berlaku sekarang, pendaftaran tak lagi dilakukan secara manual," tegas Andi Tanjung yang juga Ketua Bidang Prestasi PBSI Sulsel ini.

Pada kesempatan sama, Sekum PBSI Sulsel, Atmam Amir berharap dari ajang Piala Gubernur 2022 bisa lahir pebulutangkis andal Sulsel di masa depan. "Seperti diketahui juara setiap kategori berhak mewakili Sulsel pada Piala Presiden 2022, 1-8 Agustus mendatang," papar Atmam.

Atmam menambahkan, Piala Gubernur 2022 mempertandingkan 11 nomor pada tiga kategori yakni anak-anak, pemula dan remaja. "Piala Gubernur 2022 bakal rutin berlangsung tiap tahun. Malah tahun depan, diawali dengan turnamen setingkat Kabupaten/Kota."

Apresiasi Dispora Sulsel

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel yang diwakili oleh Ketua Bidang Olah Raga Prestasi, M. Faisal mengapreasi kinerja dan inovasi yang terus dilakukan PBSI Sulsel.

"Ditengah suasana yang sulit, PBSI Sulsel terus berusaha keras menjalankan programnya untuk mengembangkan bulutangkis di Sulsel. Hal ini perlu mendapat apresiasi," kata Faisal.

Faisal menambahkan, Dispora Sulsel terus memberikan dukungan meski tak penuh karena keterbatasan anggaran. (ab)