Tepis Penyataan Prabowo, Jokowi: Justru Beras dan Daging Indonesia Termasuk Harga Termurah di Dunia

By Admin


nusakini.com - Bengkulu - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebut harga beras, daging dan daging ayam di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Ia pun berjanji untuk memperbaiki kondisi tersebut jika mendapatkan amanah untuk memimpin Indonesia.

“Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia. Demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia. Perjuangan kami adalah untuk kita perbaiki keadaan ini dengan segera,” kata Prabowo saat kampanye di Blora, Jawa Tengah, Kamis (14/2/19), seperti disiarkan Gerindra TV.

Menanggapinya, capres nomor urut 1 yang juga pertahana, Jokowi akhirnya angkat suara. Ia justru mengatakan hal sebaliknya.

"Coba dicek, di seluruh dunia, itu harga (daging dan beras) kita di seluruh dunia ada pada posisi yang seperti apa. Kita ini termasuk memiliki harga yang termurah di dunia. Baik itu yang namanya beras maupun yang namanya daging," kata Jokowi ditemui wartawan di lokasi Sidang Tanwir Muhammadiyah di halaman Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, Jumat (15/2/2019).

Jokowi mengatakan Indonesia hanya kalah oleh beberapa negara di Asia. 

"Kita itu mungkin hanya kalah murahnya jika dibandingkan dengan 1, 2, 3, 4, 5, 6 negara. Sri Lanka kita kalah murah, Bangladesh kita kalah murah. Kemudian mana lagi? Vietnam kita kalah. Tapi untuk yang lain-lain kita masih lebih murah," kata Jokowi.

Lanjut Jokowi, mengatakan harga daging juga bergantung pada jenisnya sehingga mahal atau tidaknya harga daging bergantung pada pilihan warga yang mau mengkonsumsi.

"Ada yang Rp 80 ribu ada. Ada yang Rp 120 ribu ada. Yang wagyu Rp 500 ribu juga ada," jelasnya. (s/ma)