Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tak Punya Lagi Pemain Luar Biasa

By ommed


nusakini.com - Jelang laga fase grup Liga Champions 2021/22 antara Barcelona dan Bayern Munich, Rabu (15/9) dini hari WIB, Julian Nagelsmann selaku manajer Bayern melontarkan pendapatnya tentang kekuatan tim lawan saat ini.

Nagelsmann memandang Barcelona sudah tidak punya lagi sosok yang luar biasa, dengan perginya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain setelah gagal memperpanjang kontraknya di Camp Nou karena regulasi La Liga.

Pendapat Nagelsmann sebenarnya tidak memandang Barcelona menjadi tim yang buruk tanpa adanya Messi. Malah, ia menilai Barcelona jadi lebih berwarna dan punya beberapa pemain yang bisa memberi perubahan pada tim.


"Mereka tidak lagi memiliki seseorang yang luar biasa seperti Messi, tetapi mereka memiliki pemain lain yang dapat membuat perbedaan. Kami siap untuk semuanya," ungkap Nagelsmann pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

"Saya tidak berpendapat bahwa mereka jauh lebih buruk sekarang. Bagaimanapun, kami pasti menginginkan tiga poin," sambung eks manajer RB Leipzig itu, menegaskan tekad Bayern untuk membuka Grup E dengan kemenangan.


Pertandingan antara Barcelona dan Bayern Munich akan dilaksanakan di Camp Nou, markas dari Barcelona. Kendati begitu, Bayern sebagai tim tamu malah menjadi favorit untuk bisa memenangkan pertandingan big match ini.

Nagelsmann tidak begitu memikirkan bagaimana penilaian orang-orang untuk pertandingan ini, manajer berusia 34 tahun itu tetap menaruh respek pada Barcelona sebagai salah satu klub besar dunia dengan deretan pemain berkualitas.

Hanya saja, Bayern juga punya semangat besar untuk menang. "Favorit atau tidak favorit selalu lebih merupakan topik media. Dua klub dunia bertemu. Di satu sisi kondisi pada hari pertandingan menentukan, di sisi lain motivasi. Dan yang itu akan sangat tinggi bersama kita."


Lewandowski masih menjadi andalan Bayern Munich di lini depan. Meski sempat diragukan tampil untuk laga ini, tapi Nagelsmann memastikan bahwa striker asal Polandia itu siap, pun dengan Serge Gnabry.

"Gnabry akan berangkat, [Corentin] Tolisso tidak. [Kingsley] Coman ada di skuad tetapi bukan pilihan untuk starter. Kita harus menunggu dan melihat tentang Serge juga, itu akan menjadi panggilan menit terakhir. Ini terlihat bagus untuk Lewandowski lagi." (gi/om)