Tak Terbendung, Relawan Ganjarist Medan dan Sumatera Utara Dideklarasikan

By Admin


nusakini.com - Medan - Derasnya dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di ajang Pilpres 2024 terus mengalir tak terbendung. Kali ini, di Medan Sumatera Utara, relawan Ganjarist resmi mendeklarasikan diri. 

Delakrasi relawan Ganjarist Sumatera Utara dan kota Medan ini digelar di Zen’s Cafe Jalan HM.Joni kelurahan Teladan Timur Kota Medan, Minggu (30/1/2022)

Hadir dari Koordinator Nasional (Kornas) Pusat di acara Deklarasi Ganjarist Provinsi Sumatera Utara dan Ganjarist kota Medan ini adalah Wakil Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist Pusat Diddy Budiono serta Direktur Pengembangan Provinsi Sumut Kornas Ganjarist Boni Siagian. 

Acara ini juga dihadiri Deklarator Sumut Agus Dasuki, Ketua Ganjarist Sumatera Utara S.Mikhael Siregar GSPI, dan Ketua Ganjarist Kota Medan Suyanto.SH.

Kedatangan Wakil Ketua Umum Kornas Ganjarist beserta rombongan disambut oleh yel yel Ganjarist oleh para undangan ”Deklarasi Ganjarist Sumut dan Medan “.


Acara dibuka oleh pembawa acara Eko Blankon, pembacaan doa dilanjut upacara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Relawan Ganjarist Demak Rohayati diikuti oleh para undangan disambung dengan hening cipta dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Kornas Ganjarist Diddy Budiono.

Dalam kata sambutannya deklarator Ganjarist Sumatera Utara Agus Dasuki mengatakan semua yang dilaksanakan pada hari ini adalah murni akan kebulatan tekad para Ganjarist Sumut dan kota Medan. 

Kami ingin deklarasi ini kedepan dapat menghasilkan para kader kader Ganjarist militan terlebih mengenalkan figur Bapak Ganjar Pranowo terlebih kepada orang terdekat yaitu keluarga”, Agus Dasuki.

Para relawan nantinya, kata Agus, akan membawa minimal 2 atau 3 orang keluarga persetiap relawan sehingga bisa menghasilkan suara yang real buat Pak Ganjar Pranowo di Pemilu nanti.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Ganjarist Medan Suyanto SH didepan para undangan deklarasi mengatakan untuk hari ini relawan Medan bergerak dan bersatu untuk suksesi Ganjar Pranowo Presiden. 

Sebelumnya Ketua Ganjarist kota Medan mengucapkan selamat datang buat Wakil Ketua Umum Ganjarist Pusat Diddy Budiono dan Direktur Pengembangan Provinsi Sumut Kornas Ganjarist Boni Siagian di kota Medan serta ucapan terimakasih buat Ketua Ganjarist Sumut S.Mikhael.Siregar.GSPI yang telah mengikutsertakan kota Medan dalam deklarasi bersama Ganjarist Sumut dan kota Medan.

Acara deklarasi Ganjarist Sumut dan Medan tetap mematuhi protokol covid 19 dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak aman antara undangan deklarasi.

Wakil Ketua Umum Kornas Ganjarist Diddy Budiono dalam kata sambutannya mengatakan berterima kasih kepada seluruh para relawan Ganjarist baik itu Sumut dan kota Medan sehingga terlaksana kegiatan deklarasi tersebut 

Ke depan, kata, Diddy Budiono, dia berharap kepada seluruh satuan relawan agar bergerak secara masif di dunia maya untuk mempublikasikan Ganjar Pranowo sebelum memasuki fase pemilu. 

“Saya juga berharap agar Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj.Megawati Soekarno Putri dapat kiranya memilih Ganjar Pranowo untuk dipilih menjadi kandidat Presiden Republik Indonesia pada Pemilu yang akan diadakan di 2024 nanti”, ujar Wakil Ketua Umum Ganjarist Pusat Dìddy Budiono.


Selanjutnya untuk kedepan para Satuan Relawan Ganjarist untuk setiap tingkatan agar membuat kesekretariatan yang ditandai oleh penaikan spanduk ”Rumah Relawan”, spanduk yang mempunyai ukuran 2m × 11/2 m itu nantinya akan menjadi penanda buat masyarakat yang ingin mengetahui profil Ganjar Pranowo. 

Acara ditutup dengan Deklarasi Ganjarist Sumatera Utara dan Kota Medan serta penandatanganan fakta integritas Ketua,Sekretaris dan Bendahara Ganjarist Sumatera Utara dan kota Medan sekaligus pemberian SK Ganjarist Sumatera Utara dan Kota Medan juga cenderamata oleh Wakil Ketua Umum Kornas Ganjarist Pusat Diddy Budiono. (*)