nusakini.com - Pelatih fisik timnas Indonesia U-23 Miguel Gandia, turut berkomentar tentang Piala Dunia 2018. Ia percaya peluang Spanyol untuk merengkuh gelar juara ajang tersebut tetap terbuka.

Saat ini Spanyol masih belum memastikan diri melangkah ke babak berikutnya. Skuat racikan Fernando Hierro tersebut baru mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan yang digelar.

Spanyol memang menjadi pemuncak klasemen Grup B. Namun, raihan angka yang didapatkan Diego Costa dan rekan-rekan sama seperti Portugal yang menempati posisi kedua, dan hanya unggul satu angka dari Iran.

Alhasil, Spanyol harus mendapatkan minimal hasil imbang ketika berhadapan dengan Maroko pada laga pamungkas. Ini agar La Furia Roja menyegel satu tempat ke fase gugur.

"Spanyol tim besar mereka sudah lama bersama dan sudah jelas mereka favorit juara sama seperti Jerman, Brasil, Argentina. Jadi empat tim itu yang kuat," ucap Gandia di Lapangan ABC Senayan, Kamis (21/6).

Selain itu, Gandia juga merasa pergantian pelatih yang dilakukan Spanyol beberapa hari jelang dimulainya Piala Dunia, tidak berdampak besar dengan kekuatan tim. Ia menilai tim Negeri Matador tersebut tetap solid.

"Ini cara saya berpikir, ini pendapat saya bahwa tidak ada pengaruh pergantian pelatih, karena 80 persen sepakbola adalah pemain bola itu sendiri," ujar sosok berpaspor Spanyol itu. (fft/om)