nusakini.com-Makassar-Liga Askot PSSI Makassar bakal digelar Rabu (22/12/2021) sore ini bertempat di Lapangan Emmy Saelan. Sebanyak 40 tim dari dua kategori usia yakni U-13 dan U-20 akan unjuk kemampuan memperebutkan Piala Walikota Makassar dan total hadiag uang sebesar Rp40 juta.

Dihubungi nusakini.com, Plt Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto, berharap turnamen usia muda ini jadi momentum awal kebangkitan sepak bola Makassar dan Sulawesi Selatan secara umum. "Kompetisi usia muda sudah lama vakum di Makassar. Kalau pun ada sejumlah turnamen yang digelar lebih banyak kategori festival," ujar Ahmad Susanto.

Itulah mengapa Ahmad Susanto meminta klub atau sekolah sepak bola (SSB) di Makassar memanfaatkan liga ini untuk mengukur hasil pembinaan mereka selama ini. "Begitu pun dengan pemain. Ini saatnya menambah jam terbang dan unjuk kemampuan. Semoga Liga Askot PSSI Makassar berjalan lancar dan fair sesuai misi kami," papar Ahmad Susanto.

Pada kesempatan sama, ketua panitia, Andi Yasin Iskandar menambahkan, sebelum pelaksanaan pertandingan, semua tim peserta lebih dulu mengikuti acara pembukaan. "Nantinya seusai pembukaan, panpel akan melakukan undian untuk menentukan tim mana yang akan tampil lebih dulu," terang Acil, sapaan akrabnya. Seperti diketahui, panpel telah melakukan manager meeting untuk menentukan grup tim peserta. Dimana setiap kategori usia,dibagi dalam dua grup yang masing-masing diisi oleh 10 tim.(ab)