Pieter Huistra Targetkan Borneo FC Raih Poin Penuh Atas PSS Sleman

By ommed


SOLO - Pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 Borneo FC Samarinda akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3) malam WIB.

Pada laga ini pelatih Borneo FC Pieter Huistra tetap bekerja keras menargetkan tim untuk meraih poin penuh. Sebab tambahan tiga poin itu penting untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen.

"Melawan PSS Sleman, kami akan bekerja keras dan mungkin PSS Sleman sedikit berbeda di beberapa pertandingan terakhir. Namun, kami harus fokus mengenai tim kami saja," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Kami ada momen bagus dan harus mencoba mendapatkan hasil yang baik. Kami harus bekerja keras dan selalu siap dalam situasi apapun agar performa kami tetap bagus," imbuhnya.

Meski tim sudah memastikan diri lolos ke babak Championship Series, Pieter Huistra mengatakan kemenangan demi kemenangan yang didapatkan di tiap pekan bagus untuk modal Diego Michiels dkk berlaga di Championship Series.

"Motivasi kami adalah mempertahankan peringkat pertama. Ini sudah ada di trek yang bagus, jadi kami harus menahan di peringkat pertama klasemen. Saya senang semua pemain bekerja keras," ujar Pieter Huistra.

"Sebelum kompetisi mulai, kami sudah tahu kalau ada Championship Series, dan target pertama adalah harus lolos. Sekarang kami sudah lolos ke fase itu. Kami masih ada waktu bermain di home dan away," sambungnya.

Sementara itu PSS yang masih tertahan di papan bawah klasemen posisi ke-15 dengan perolehan 31 poin. Mereka juga sedang dalam tren buruk menderita kekalahan di tiga pertandingan terakhirnya.

"Saya berekspektasi laga yang bagus dan hal berbeda akan terjadi dengan PSS. Kami telah mempersiapkan tim seperti biasa. Kami lebih suka fokus terhadap diri kami sendiri. Baik formasi yang bagus, ketajaman yang bagus, posisi mental yang bagus," tandasnya. (lib)