Son Heung-Min: Korea Selatan Belum Tamat!

By ommed


nusakini.com - Korea Selatan terpaksa harus mengakui keunggulan 2-1 milik Meksiko, pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6) malam WIB.

Hasil itu membuat Korsel semakin tenggelam sebagai juru kunci Grup F, lantara belum memetik sebiji poin pun dari dua laga yang sudah dilakoni. Walau begitu peluang Tageuk Warriors untuk lolos belum musnah.

Korsel masih bisa lolos bila mengalahkan Jerman lewat keunggulan lebih dari dua gol, sementara di partai lainnya Swedia kalah dari Meksiko.

Sempat diselimuti rasa frustrasi hingga dibuat menangis sesuai laga, pencetak gol Korsel di partai tersebut, Son Heung-Min, kemudian menegaskan bahwa timnya belum tamat dan bakal melakukan segalanya melawan Jerman di partai pamungkas grup.

“Para pemain kami telah melakukan yang terbaik, tapi sayangnya kami harus kalah. Kami harus secepatnya memulihkan kekuatan mental kami,” tutur Son, seperti dikutip Yonhap News.

“Hasil pertandingan ini merupakan hal yang tidak bisa diubah lagi oleh para pemain. Kapten kami Ki Sung-yueng mengatakan dia sangat ingin berterima kasih pada para pemain. Namun karena perjalanan kami belum berakhir, para pemain telah beranji tidak akan menyerah begitu saja karena kami belum tamat.

“Saya harap kami bisa menunjukkan semua talenta kami dan memainkan pertandingan yang menghibur untuk fans [melawan Jerman. Saya ingin menunjukkan bahwa sepak bola Korsel bisa melakukannya dan sangat penting bisa membuktikannya di lapangan.

“Saya meminta maaf, tapi para pemain sudah melakukan yang terbaik. Saya ingin berterima kasih pada fans atas dukungan mereka pada kami.” pungkasnya. (fft/om)