Show Tunggal Lina Sukijo di Makassar Ajak Masyarakat Apresiasi Kiprah Media Cetak

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Pengaruh teknologi membawa pengaruh dalam perubahan zaman. Sesuatu yang dianggap lazim kini menjadi ide lama dan hal baru yang mendisrupsi menjadi keharusan.

Pergerakan informasi tidak lagi sama Dulu media cetak menjadi salah satu penyebar informasi paling utama, kini sosial media, media online dan citizen journalism juga memegang kendali.

Arus informasi yang tiada henti membuat kita tidak bisa lagi menyaring berita. Berita masuk ke kehidupan kita tanpa henti, 24 jam di 7 hari seminggu. Kita berselancar dari satu berita ke berita lainnya, tanpa jeda. 

Arus informasi yang begitu cepat membuat manusia menjadi lebih mudah bosan. Kita selalu menginginkan hal baru, dengan tempo yang lebih cepat dan lebih masif.

Lina Sukijo, desainer busana Syari asal Batam yang juga dikenal dengan nama Madinah Syari ini memiliki perhatian khusus terhadap fenomena arus informasi ini. Desainer busana syari premium yang telah berkarya sejak tahun 2008 ini memutuskan mengambil tema Fashionaxy 3.0: The Newspaper untuk show tunggalnya yang diadakan di Makassar Minggu (25/8) di Four Points by Sheraton Makassar ini. 

Menurut desainer yang telah memamerkan karyanya di panggung bergengsi seperti Dubai Modest Fashion Week, Jakarta Modest Fashion Week dan Jakarta Fashion Week ini, eksistensi koran cetak sebagai media informasi telah digeser oleh media online maupun sosial media. Melalui show ini, Lina memutuskan untuk mengapresiasi kiprah media cetak dan kontribusinya bagi banyak orang. Show ini akan menggambarkan kejayaan surat kabar yang dituangkan dalam karya fashion Syar’i premiumnya dan juga sebagai refleksi perjalanan Lina Sukijo dalam empat segmen berbeda. 

“Melalui fashion show Fashionaxy 3.0: The Newspaper ini, saya akan mengajak pecinta fashion untuk bersama-sama mengapresiasi kiprah media cetak lewat 45 karya saya yang akan ditampilkan. Di sini saya menghadirkan berbagai hasil karya printing yang dikombinasikan dengan lukisan-lukisan sebagai pemanis sekaligus dilengkapi logo Lina Sukijo yang khas,” terangnya.

Lina Sukijo unggul dengan desain busana syari-nya yang berkarakter. Selain gaya pleats atau lipit, Lina juga dikenal dengan desainnya yang bold dan gaya glamour bertaburkan kristal Swarovski dan zipper YKK. Lina juga mengeluarkan koleksi sporty, basic hingga prints. Dengan mengedepankan kualitas dan inovasi, Lina menempatkan diri sebagai brand premium syari. Koleksi Lina selalu habis diburu oleh para pecinta fashion dan resellernya di pelosok Nusantara termasuk Makassar.

Desainer yang telah diliput oleh berbagai media internasional seperti The National Dubai, Pop Sugar Middle East dan Haberturk -Turki ini mengapresiasi Makassar dan Sulawesi secara khusus dengan mengadakan show tunggal di kota ini. 

Lina telah memiliki banyak konsumen loyal di Makassar dan Sulawesi

"Show tunggal kami bukan pertama kalinya di Indonesia namun yang pertama di Makassar. Kami memiliki banyak reseller di Makassar, Gorontalo, Toraja, Kolaka, Sidrap dan sejumlah daerah di pulau Sulawesi. Event Fashionaxy 3.0: The Newspaper ini adalah persembahan khusus dari kami untuk masyarakat Makassar dan Sulawesi yang sangat fashionable ,” ungkapnya

Event ini menjadi lebih spesial dengan kehadiran penyanyi VIRGOUN sebagai bintang tamu dan deretan wanita hebat lokal dan nasional sebagai Muse termasuk Ibu Yuke Sri Rahayu- Direktur Akses Perbankan BEKRAF, Hj Hamsiah Iksan, SE (Ketua Dekranasda Jeneponto & Ibu Bupati Jeneponto), Hj. Suraida Hatta (Ketua Dekranasda Maros & Ibu Bupati Maros), DR IR Hj Majdah M Zain, M.Si (Rektor Universitas Islam Makassar), Maya Erina Santi (Selebgram), Andi Anti Aka (Chairwoman Jameela Hijab Community), Nurhana Rezky Hasanuddin (Anggota Dekranasda Sulawesi Selatan) dan Hj Ainun Jariah (Owner Balla Kanrejawa Jaya). Mereka akan tampil bersama dengan 14 Top Model dari Indonesia.

Penyelenggaraan show ini didukung oleh deretan pelaku fashion ternama yaitu Franka Soeria (Konsultan), Wawan Soeharto (Koreografer), Fuddy Syarief (Show Director), Ebem Rumagit (Music Director), Helmi Djafar (Co-models), doubleyouteam dan 3Pro Entertainment (Event Organizer).

Franka Soeria sebagai co-founder Modest Fashion Weeks dan #Markamarie mengemukakan dukungannya terhadap show Lina Sukijo, "Lina adalah desainer syari yang konsisten berkarya dan telah mengikuti Modest Fashion Weeks selama 3 kali baik di Dubai maupun Jakarta. Koleksi Syari Lina selalu berhasil memukau pecinta fashion internasional. Lina tak henti berinovasi dan menyajikan koleksi yang berkarakter dengan kualitas prima. Sehingga syari yang disajikannya terlihat berbeda", ujarnya. 

Fashionaxy 3.0: The Newspaper terselenggara berkat dukungan #Markamarie (Strategic Partner), Bank Indonesia (Official Bank), Wardah Beauty (Official Make Up), Swarovski (Official Crystal), YKK (Official Zipper) dan International Partners yaitu Council of Modest Fashion, Hagel Club Singapore, Modest Fashion Weeks dan Asian Blogger Academy. Serta Collaboration Partners yaitu Ninetuten, Jilaan X Lina Sukijo dan Envie Scarf. (R/Rajendra)