Sempat Buntu, Liverpool Akhirnya Bantai Crystal Palace

By ommed


nusakini.com - Liverpool sukses meraih kemenangan keempat pada Liga Primer Inggris 2021/22, ketika menjamu Crystal Palace di Anfield, Sabtu (18/9) malam WIB. The Reds sempat buntu karena penampilan apik Vicente Guaita, kiper Palace.

Deretan peluang yang diciptakan Liverpool dari mulai Diogo Jota, Mohamed Salah dan lainnya mampu digagalkan oleh Guaita. Keperkasaan kiper asal Spanyol itu akhirnya runtuh dua menit sebelum babak pertema dirampungkan.

Adalah Sadio Mane yang mampu memecah kebuntuan dari skuad racikan Jurgen Klopp. Striker asal Senegal tersebut memaksimalkan bola muntah dari tepisan Guaita, melalui tendangan jarak dekat dari sisi tiang jauh gawang Palace.


Sebenarnya Palace bukan tanpa peluang, Alisson Becker beberapa kali dipaksa bekerja karena serangan mereka. Tapi kiper asal Brasil ini tampil cukup tangguh, meski Ibrahima Konate yang debut di laga ini beberap kali terlihat canggung.

Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama selesai, dan babak kedua masih menjadi milik Liverpool yang tetap tampil menekan. Hanya saja barisan pertahanan Palace masih cukup rapat, ditambah aksi sigap Guaita yang alot ditaklukkan.


Barulah pada menit ke-78 gol untuk Liverpool kembali terjadi. Mo Salah yang dibuat penasaran akhirnya bisa menjaringkan bola ke gawang Palace. Hampir mirip dengan gol Mane, Salah juga mencetak gol dari jarak dekat.

Kemelut yang dihasilkan di kotak penalti Palace bisa dimaksimalkan striker andalan Mesir itu dengan baik. Palace kemudian coba merespons gol Salah, tapi penetrasi Odsonne Edouard bisa diganggu Konate dengan baik, hingga diblok Alisson.

Naby Keita sebagai pemain pengganti, yang masuk menggantikan Thiago Alcantara, akhirnya menutup rangkaian gol dari Liverpool pada pertandingan ini. Gol Keita diciptakan dari jarak jauh, dengan penyelesaian akhir yang tenang.

Berawal dari sepak pojok yang tak bisa disapu pemain Palace dengan baik, bola yang mampir ke kaki Keita tanpa ancang-ancang langsung dilanjutkan dengan tendangan ke gawang. Gol cantik, dan Keita merayakannya dengan selebrasi tenang. 3-0, Liverpool menang.

Pada laga ini, Mane mencatatkan golnya yang ke-100 untuk Liverpool. Sementara Salah mencatatkan penampilan ke-150 untuk Liverpool di Liga Primer, dan Virgil van Dijk mengukir penampilan ke-100 di Liga Primer untuk Si Merah. (gi/om)