Selamat, Achmad Fathir Siswa SMA 1 Makassar Sabet Gelar Juara pada Ajang Internasional Windsurfing Championship Thailand

By Admin


MAKASSAR -- Siswa SMA Negeri Satu (1) Makassar Achmad Fathir Pasiangan berhasil meraih juara pertama dalam kompetensi kejuaraan Pattaya International Windsurfing Championship 2024, Senin (11/03/2024) yang di selenggarakan di Pattaya Thailand. 

Diketahui Achmad Fathir merupakan seorang peserta didik tingkat Sekolah Menegah Atas asal SMA 1 Makaasar Kelas X.6 dan menjadi salah satu siswa yang mengikuti kompetisi International Windsurfing Championship.

Dalam kompetisi International Windsurfing Championship 2024 tersebut Achmad Fathir mendapatkan juara 1 yang mewakili SMA 1 Makasaar sekaligus menjadi kebanggaan putra daerah yang mewaliki kota Makassar, Provinsi Sulsel dan Indonesia.

Tandi Apun, S.E, ayah Achmad Fathir mengatakan bahwa tentumya sangat bangga dengan sebuah pencapaian apa yang diraih putra ini. 

"Semoga dengan pencapaian ini dapat juga memotivasi anak-anak lainnya dan tidak berakhir sampai di kompetisi ini, tetapi dapat di pertahankan pada tahun depan dan juga dapat membawa kembali mengharumkan nama baik dari putra daerah kita tercinta Kota Makassar dan Provinsi Sulsel maupun Indonesia", katanya. 

Sederet prestasi ditorehkankannya, antara lain: 

1. PON PAPUA NAMUan TIDAK DAPAT JUARA 

2. PRA PON JAKARTA THN 2024 JUARA 3 

3. SINGAPORE OPEN THN 2024 JUARA 5 

4. PATTAYANG INTERNASIONAL THAILAND Tahun 2024 JUARA 1.

Demikin juga persiapan PON ACEH TERJADWAL BULAN 9 TAHUN INI SELEKSI PRA PON DI JAKARTA ANCOL JUARA 3. DAN LOLOS KE PON ACEH dengan juara 3.

"Waktu Nomor layarnya waktu Singapure Open, Indonesia mendapatkan 1 Nomor layarnya. Sedang waktu Pattayang Internasional Thailad, Indonesia juara 1. Kemarin juga sudah bertanding di singapure jaura 5 Masukkan saja persiapan bulan 6 tahun ini ke Malaysia", ujar Fhatir. (hen)