Selama Bulan Ramadhan Dinas Sosial Kota Makassar Gelar Razia Anjal

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Dinas Sosial Kota Makassar menjaring sekitar 30 anak jalanan (anjal) di beberapa lokasi. Adapun mereka dirazia untuk memberi rasa aman dan nyaman selama bulan Ramadhan. 

“Iye kami tadi gelar razia dan berhasil mengamankan sekitar 30an anak jalanan di sejumlah tempat di Makassar. Mereka ada yang di lampu merah, mulai bergerak siang hingga malam hari ini,” kata Kadis Sosial Kota Makassar, Ahmad Namsum, dikonfirmasi. 

Dinas Sosial Kota Makassar menyampaikan bahwa razia ini akan terus digelar selama bulan Ramadhan demi memberi rasa aman, nyaman dan khusyuk selama ibadah. Ia pun meminta masyarakat juga tidak memberi uang di jalan. 

“Giat ini akan tetap dilanjutkan hingga sebelum sahur dan dilanjutkan oleh tim pagi, tekad kami bagian dari pada suasana bulan suci Ramadhan agar nyaman, kondusif dan menyambut baik amalia Ramadhan,” jelas Ade Sekdis Dinsos Kota Makassar. 

Selama Ramadhan, anak jalanan kerap sekali menghiasi beberapa ruas jalan di Makassar. Mereka hadir untuk mendapat belas kasihan dari para pengendara. (p/ab)