nusakini.com - Makassar - Beredar video di group WhatsApp sejumlah anak remaja yang diduga pelajar, melakukan penyerangan terhadap sekolah dengan batu dan anak panah busur.

Adapun sekolah yang diserang kawanan remaja ini, yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) Nasional, Jalan Ratulangi, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Kamis 25 November 2021, pukul 12.15 WITA. Terlihat pos security hancur terkena lemparan batu.

Menurut security SMA Nasional, Firdaus sekitar puluhan anak remaja tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor mendatangi sekolah. Awalnya, anak remaja itu menggeber-geber motornya di depan sekolah.

"Tapi mereka turun dan masuk menyerang sekolah. Bawa parang, busur, ada juga batu," kata Firdaus kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

"Mereka juga pecahkan kaca jendela Pos Security saya. Kaca jendela kelas juga,"pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa itu. 

AKP Lando mengatakan, polisi sementara melakukan penyelidikan kasus tersebut. 

"Iya benar. Terjadi penyerangan dan perusakan sekolah. Pelaku ditaksir hingga puluhan orang," katanya, Kamis (25/11/2021).

Menurut AKP Lando tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya ada beberapa kaca kelas dan pos security yang rusak akibat lemparan batu. 

AKP Lando pun menyayangkan peristiwa ini.

"Sangat disayangkan, apalagi ini hari peringatan Hari Guru Nasional, tapu malah diwarnai penyerangan dan perusakan sekolah," pungkasnya. (*)