Sebelum Messi ke PSG, Neymar Ingin Pulang ke Barcelona

By ommed


nusakini.com - Sebelum Lionel Messi resmi menyeberang ke Paris Saint-Germain (PSG), ternyata Neymar sempat ingin balikan dengan Barcelona.

Rumor mengejutkan tersebut terkuak baru-baru ini. Joan Laporta selaku Presiden Barcelona mengungkapkan jika Neymar sempat ingin kembali merumput di Camp Nou.


“Kami sempat mencoba mendapatkan Neymar. Kami sempat melakukan komunikasi dan dia sangat ingin kembali ke sini (Barcelona),” tutur Laporta pada TV 3.

Laporta menyatakan jika Neymar ingin kembali ke Barcelona di awal tahun 2021 ini. Komunikasi telah terjalin, tetapi transfer tersebut urung terjadi karena satu dan lain hal.


Meskipun tampak betah bermain bersama PSG, Neymar ternyata menyimpan keinginan untuk bisa kembali merumput dengan Barcelona.

Komunikasi yang terjalin antara Barcelona dengan Neymar diungkapkan Laporta terjadi sesaat setelah dirinya memenangkan pemilihan presiden klub.


Sayang transfer tersebut urung terjadi. Krisis finansial yang mereka alami membuat Barcelona tak kuat membayar gaji Neymar. Krisis finansial tersebut diketahui merupakan alasan utama di balik kepergian Messi ke PSG. Barcelona tak mampu memberikan kontrak baru untuk Messi karena terganjal aturan dari otoritas Liga Spanyol.


Neymar meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 silam. Kepindahannya ke PSG sampai saat ini masih membuat Neymar menjadi pemain dengan rekor transfer termahal di dunia.

Rumor kepulangan Neymar ke Barcelona terdengar bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya, bintang asal Brasil itu santer dirumorkan bakal kembali ke Camp Nou karena frustrasi selalu gagal di ajang Liga Champions dengan PSG. (is/om)