Satuan Relawan Ganjarist Kunjungi TMP Dreded untuk Peringati Hari Pahlawan

By Nad

nusakini.com - Bogor - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021, Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Kota Bogor melangunjungi TMP Dreded Kota Bogor untuk melakukan tabur bunga di makam pahlawan pada hari Minggu, 14 November 2021.

Pada kegiatan ini, Satrel Kota Bogor dipimpin langsung oleh Koordinator Satrel Ganjarist Kota Bogor yakni Calim Harsalim AG dan semua jajaran intinya yang beranggotakan 9 orang.

Alvyn Hukom selaku PIC acara sekaligus merangkap sebagai Wakil Ketua Ganjarist Kota Bogor mengatakan bahwa kegiatan hari Minggu tersebut, selain memperingati Hari Pahlawan juga salah satu cara mensosialisasikan keberadaan Ganjarist di Kota Hujan ini.

Dengan menunjukkan kehadiran relawan, mereka berharap kegiatan-kegiatan ini dapat menjadi komponen untuk menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo selaku tokoh yang mereka inginkan untuk memimpin Indonesia dalam pemilihan presiden pada tahun 2024 nanti.

(Satrel Ganjar1st berfoto di depan gerbang TMP Dreded)

Selain relawan Ganjar1st, komunitas lokal di Bogor, Onthel Community (Oncom) juga mengunjungi TMP terkait untuk memperingati hari pahlawan. Kedua organisasi kemudian saling memperkenalkan diri dan ada ketertarikan beberapa individu anggota Oncom tersebut terhadap Ganjarist Kota Bogor, sehingga mereka berencana untuk melakukan kegiatan sosial bersama jika berkesempatan.

Tabur bunga di laksanakan di Makam Tokoh Pahlawan Bogor yakni Kapten Tubagus Muslihat dan Mayor Raden Oking Djaya Atmaja, serta makam-makam pahlawan Seroja.

(Satrel Ganjar1st melakukan tabur bunga di makam pahlawan)

Calim Harsalim atau yang akrab disapa sebagai Kang Ical Bocil mengatakan, "sebagai elemen bangsa sudah seharusnya semua anggota Ganjarist tidak boleh lupa JasMeRah alias melupakan sejarah bangsanya sendiri,"

Ia menegaskan bahwa pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan wajib dipertahankan oleh setiap generasi, dan hal ini ia anggap sejalan dengan pemikiran Ganjar Pranowo.

"Maka kita semua, Ganjarist Kota Bogor harus menjaga nilai-nilai tersebut dengan cara salah satunya adalah pada tahun 2024 nanti, jangan sampai salah pilih dalam menyerahkan estafet kepemimpinan bangsa ini," pungkasnya.

Calim kemudian menyatakan generasi yang bisa menjaga keutuhan dan nasionalisme adalah bentuk dalam menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. Ia berharap Ganjar1st bisa melahirnkan pahlawan-pahlawan masa depan agar Indonesia bisa maju sebagai negara yang dihormati.