Satpol PP Diminta Dampingi Jumantik

By Admin


nusakini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur akan melibatkan petugas Satpol PP untuk mendamping kader Jumantik saat melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Pelibatan Satpol PP diperlukan untuk mengantisipasi adanya pemilik rumah yang tidak kooperatif.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar mengatakan, kegiatan PSN secara rutin sudah diinstruksikan untuk dilakukan di lingkungan masing-masing. Kegiatan yang melibatkan warga ini bertujuan mencegah penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD).

"PSN merupakan upaya paling ampuh memberantas nyamuk penyebab DBD. Karena itu saya imbau warga agar rutin memeriksa bak mandi, dispenser, kulkas, dan pot bunga," ujarnya.

Mengingat pentingnya PSN, ia mengimbau agar warga bersedia membukakan pintu bagi Jumantik yang bertugas. Menurutnya, keberadaan jentik nyamuk tidak hanya berdampak bagi pemilik rumah. Adanya nyamuk aedes aegypti juga akan berpengaruh ke lingkungan.

"Pastikan semua rumah dapat dimasuki, bila perlu ajak lurah dan Satpol PP. Ini upaya agar warga Jakarta Timur bebas DBD," tandasnya. (pr/kj/al)