Sarapan pagi dan manfaat nya bagi tubuh anda

By Admin


nusakini.com - Kebiasaan terburu-buru untuk segera beraktifitas hingga mengabaikan sarapan pagi atau mungkin karena memang tidak terbiasa sarapan merupakan kebiasaan yang harus ditinggalkan. Mulailah aktifitas anda dengan sarapan pagi, terutama bagi anak-anak yang akan bersekolah dan bagi yang akan bekerja karena banyak manfaat yang Kita dapat dengan sarapan. Menu sarapan tidak mesti banyak dan mahal namun tetap perhatikan nutrisinya. 

1. Sarapan dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda dan itu sangat penting.

2. Dengan membiasakan sarapan di pagi hari dapat membantu menstabilkan gula darah dan menjaga berat badan anda.

3. Dengan Sarapan dapat membantu anda merasa kenyang lebih lama. Namun para peneliti mengemukakan bahwa hindari sarapan dengan tinggi kalori karena dapat menghambat konsentrasi anda.

4. Penelitian telah menunjukan bahwa orang yang sarapan berarti mengkonsumsi lebih banyak vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan tubuh.

5. Bila anda tidak Sarapan, maka akan berpengaruh pada suasana hati anda dan membuat anda kurang berenergi sepanjang hari.

6. Sarapan pagi dapat membantu meningkatkan memori otak sehingga anda bisa lebih fokus dan berkonsentrasi.

7. Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa dengan melewatkan sarapan dapat mempengaruhi daya tahan tubuh anda sehingga rentan terhadap penyakit seperti influenza. 

Jadi biasakanlah sarapan, tentunya dengan asupan gizi yang baik dan alangkah baiknya bila ditambah sajian buah yang sarat dengan vitamin agar tubuh tetap prima sepanjang hari. (sr/al)