Saking Tidak Betahnya, Willian Rela Putus Kontrak Dengan Arsenal

By ommed


nusakini.com - Willian mengaku bahwa ia "tidak bahagia" di Arsenal seraya menjelaskan keputusannya untuk kembali bergabung dengan Corinthians.

Awalnya Arsenal memboyong Willian secara gratis pada musim panas 2020 dari Chelsea, klub di mana ia meraih berbagai kesuksesan.

Pemain Brasil itu langsung dikontrak tiga tahun di Emirates Stadium, namun tak bisa mengulangi penampilannya bersama The Blues di musim pertamanya bersama The Gunners, dan akhirnya memilih untuk memutus kontraknya demi pulang ke kampung halaman di hari tenggat transfer.


Willian kini mengaku bahwa ia tidak menikmati masa baktinya di Arsenal dan mengklaim memilih pulang ke Corinthians alih-alih opsi lain demi bisa dekat dengan keluarganya.

"Saya sangat merenunginya bersama dengan keluarga dan sahabat dekat saya. Sayangnya, waktu saya di Arsenal tidak bagus. Saya tidak bahagia di sana," aku pemain 33 tahun itu kepada Corinthians TV.

"Saya tidak bahagia, tetapi tidak perlu saya rinci. Tapi saya rasa memang lebih baik kembali ke Brasil. Saya sempat menimbang-nimbang opsi lain tetapi saya ingin pulang ke Corinthians."

"Saya ingin pulang, dekat dengan keluarga saya. [Corinthinas] klub yang memproyeksikan saya kepada dunia, yang mengumumkan kehadiran saya dan saya rasa ini saat yang tepat untuk kembali."

Willian kerap diturunkan sebagai starting XI Mikel Arteta selama setahun di Arsenal, ia pergi setelah mengoleksi 37 penampilan di semua kompetisi.


Pemain 33 tahun itu cuma bisa mengemas satu gol dan tujuh assist, dan tak kuasa mencegah Arsenal tak lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Willian hanya satu dari dua pemain yang meninggalkan Emirates secara permanen musim panas ini, dengan Joe Willock ditebus Newcastle seharga £26 juta setelah masa peminjamannya di St James' Park dinilai sukses.

Namun Arsenal meminjamkan beberapa pemain, dengan nama seperti Matteo Guendouzi, William Saliba, Hector Bellerin, dan Reiss Nelson sementara di klub lain untuk musim 2021/22. (gi/om)