Saingi Wayne Rooney, Frank Lampard Jadi Kandidat Kuat Pelatih Everton

By ommed


nusakini.com - Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard dilaporkan menjadi kandidat kuat pelatih Everton bersama mantan rekan setimnya di Inggris, Wayne Rooney.

Melansir dari The Telegraph, Frank Lampard dan Wayne Rooney menjadi kandidat kuat setelah Everton kesulitan mendatangkan mantan pelatihnya, Roberto Martinez dari kursi kepelatihan Timnas Belgia.

Asosiasi sepak bola Belgia menolak melepas Martinez yang diminta untuk fokus menjalankan tugasnya jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal ini membuat Everton pun mengalihkan opsinya ke Frank Lampard yang saat ini tengah menganggur dan Wayne Rooney yang berstatus pelatih Derby County.


Meski demikian, dari dua pilihan tersebut, Everton lebih condong memilih Lampard yang akan segera diwawancarai sebelum diresmikan sebagai pelatih baru The Toffees.

Pasalnya, Rooney saat ini masih terikat kontrak dengan Derby County. Selain itu, mantan pemainnya ini juga terbilang tak cukup apik saat melatih The Rams.

Maka Everton akan segera mengadakan pertemuan dengan Frank Lampard dan sang agen guna membicarakan perihal kursi kepelatihan yang ditinggalkan Rafael Benitez.


Rafael Benitez sendiri harus dipecat setelah Everton terdampar di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-16 Liga Inggris 2021-22.

Kekalahan atas tim juru kunci, Norwich City mengakhiri masa bakti Rafael Benitez yang baru bergabung di musim panas 2021 lalu.

Rafael Benitez sendiri sejatinya masih terikat kontrak hingga 2024. Namun pemecatan tetap diberikan Everton guna memperbaiki kondisi tim yang carut marut sejak awal musim 2021-22. (is/om)