Saatnya Barcelona Bergantung pada Memphis Depay

By ommed


nusakini.com -  Barcelona sudah saatnya melupakan Lionel Messi. Menurut legenda Samuel Eto’o, raksasa Spanyol itu kini telah memiliki seorang pemain yang pantas jadi pemimpin.

Barcelona melepas bintang kebanggaan mereka Lionel Messi yang berstatus bebas transfer karena terjegal aturan LaLiga. Alhasil tim harus legawa melihat La Pulga hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). 


Kepergian Messi membuat Barcelona terpukul. Pasalnya, La Pulga merupakan sosok striker sekaligus kapten yang telah membawa Blaugrana dalam kejayaan hampir 20 tahun terakhir.

Seiring dengan kepergian Messi, pasukan Ronald Koeman mendatangkan sejumlah pemain papan atas, semisal Sergio Aguero dan Memphis Depay.


Di awal musim 2021-2022, baru Memphis Depay yang tampaknya mulai nyetel dengan permainan Barcelona.  Depay juga sudah mulai unjuk gigi lewat dua gol dari tiga penampilan di La Liga.

Penyerang berkebangsaan Belanda ini pun bisa menjadi harapan baru bagi Blaugrana setelah kehilangan Lionel Messi. Hal ini juga diyakini oleh Samuel Et’o yang telah melihat potensi seorang pemimpin dalam diri Depay.


“Memphis (Depay) telah meletakkan tim di punggungnya dan saya pikir tanpa (Lionel) Messi, dia akan menjadi pemimpin yang baru di Barcelona,” ujar Samuel Eto’o dilansir dari Barca Centre.

Memphis Depay memang telah terlahir kembali sebagai seorang penyerang sejak kepindahannya di klub Prancis, Lyon, pada 2017 silam. Sebelumnya, Depay mengalami musim yang begitu kelam di Manchester United. Dibeli dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015, Depay gagal menunjukkan potensinya sehingga ia hanya bertahan satu setengah musim sebelum dijual ke Lyon dengan harga 22 juta poundsterling.


Tahun 2021 jadi momen fantastis bagi Depay. Dalam 38 pertandingan yang dimainkannya tahun ini, Depay telah terlibat dalam 42 gol dengan catatan 28 gol dan 14 assist.

Dengan torehannya yang apik di awal musim bersama Barcelona, bukan tidak mungkin Ronald Koeman bakal memercayakan ban kapten kepada bintang berusia 27 tahun itu.


Saat ini, jabatan kapten Barcelona masih dipegang oleh Sergio Busquest, menggantikan Lionel Messi yang pindah ke PSG. Lionel Messi sebelumnya menjabat sebagai kapten Barcelona sejak musim 2018/2019. (is/om)




Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20210909/lupakan-lionel-messi-saatnya-barcelona-bergantung-pada-memphis-depay/2021-tahunnya-memphis-depay