Ronaldo Starter, Manchester United Cuma Main Imbang

By ommed


nusakini.com - Fans Manchester United akhirnya kembali menyaksikan sosok Cristiano Ronaldo dalam balutan seragam khas merah mereka ketika striker 37 tahun itu dipilih masuk starting XI di laga pramusim versus Rayo Vallecano, Minggu (31/7).

Namun sesuai prediksi, Ronaldo belum membikin impak besar, mengingat ini penampilan pertamanya setelah musim lalu, dengan bekas bintang Real Madrid dan Juventus itu absen dari seluruh agenda pramusim The Red Devils sebelum laga yang berakhir 1-1 ini.

Bek baru Lisandro Martinez melakoni debutnya sebagai starter, sementara Christian Eriksen bermain sejak menit pertama sebelum keduanya ditarik keluar di babak kedua.

Babak pertama berjalan tanpa sebiji gol pun tercipta. Usaha Ronaldo di menit ke-12 dari sudut sempit masih melambung terlalu jauh, sementara percobaan jarak jauh Eriksen melebar tipis di kiri.

Kebuntuan justru terpecah begitu Ronaldo ditarik keluar di babak kedua, dengan penggantinya langsung memberi dampak instan dua menit setelah dimasukan.

Alex Telles melepaskan tembakan jarak jauh yang memang masih mampu ditepis Dimitrievski, tetapi Amad Diallo dengan sigap menceploskan bola rebound utuk membuka keunggulan The Red Devils pada menit ke-48.

Sayangnya, 10 menit kemudian gawang Tom Heaton bobol dengan cara yang agak mirip.

Tak ada pemain Man United yang menutup ruang tembaknya, Isi Palazon melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola memang diselamatkan oleh Heaton, tetapi Alvaro Garcia langsung menyikat bola muntah ke dalam gawangnya, skor menjadi 1-1 pada menit ke-58. (gi/om)