Ribuan Mahasiswa Meriahkan PIMNAS IPB 2016

By Admin

nusakini.com-- Sedikitnya 2100 mahasiswa dari 145 universitas di seluruh nusantara direncanakan akan turut memeriahkan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-29 Tahun 2016 di Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga Bogor. Selaku penyelenggara IPB telah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan baik yang sifatnya kompetisi hingga non kompetisi. 

Kepala Kantor Hukum Promosi dan Humas IPB Yatri Indah Kusumastuti mengatakan jika kegiatan PIMNAS yang dijadwalkan digelar pada 8 – 12 Agustus 2016 mendatang itu, akan mempertemukan ribuan peserta dari kalangan mahasiswa untuk adu kreativitas dan inovasi. 

“Sengaja kita siapkan kegiatan non kompetisi untuk lebih mengembangkan nilai tambah seperti stadium general yang menghadirkan Chairul Tanjung,” Ujarnya 

Selain itu pihaknya juga mengadakan PIMNAS Investment Summit, yang merupakan ajang pertunjukan karya inovasi para mahasiswa dengan para investor. Diharapkan hasil inovasi tersebut dapat dikembangkan, diproduksi massal dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas. 

Ia pun menjelaskan pada PIMNAS Ke-29 Tahun 2016 akan diselenggarakan sarasehan para pimpinan perguruan tinggi dari bidang akademik dan juga sarasehan ORMAWA. 

Dan untuk mengurangi rasa jenuh yang mungkin dirasakan para peserta, IPB juga akan melaksanakan jalan sehat dan aksi lingkungan berupa pembuatan lubang biopori dan penanaman pohon, yang rencananya dilaksanakan pada Kamis, 11 Agustus 2016. 

Selain bagi para mahasiswa, kegiatan PIMNAS 2016 juga mengundang para siswa SMA dalam kegiatan SMA Goes To PIMNAS. Hal tersebut dikatakannya sebagai pemicu motivasi para siswa SMA agar kelak dapat menciptakan inovasi yang berguna bagi masyarakat. (p/ab)