Resmikan 3 Gedung di RS Adam Malik, Menkes: Pelayanan Harus Lebih Baik

By Admin

Foto/dok. Kementerian  

nusakini.com - Menteri Kesehatan Nila Moeloek meresmikan tiga gedung pelayanan yang baru di RSUP H. Adam Malik, pada Jumat (4/8/2017). Diharapkan pelayanan kesehatan bisa semakin lebih baik.

Tiga gedung tersebut adalah Instalasi Pelayanan Eksekutif, Instalasi Renal dan Hipertensi, dan Unit Transfusi Darah (UTD).

“Pelayanan ini harus sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo, serta rencana strategis dari Kementerian Kesehatan. Kita mengharapkan pelayanan ini makin lama makin baik. Karena kita mempunyai tugas meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,” kata Menkes.

Visi dan misi Presiden RI saat ini, ujar Menkes adalah membuat Indonesia menjadi sehat. Hal tersebut sesuai dengan rencana strategis Kemenkes dalam mewujudkan paradigma sehat, dan harus melakukan penguatan pelayanan kesehatan, yakni dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menkes mengingatkan tugas tenaga kesehatan harus mampu melakukan upaya inovatif dalam mengembangkan kualitas pelayanan masyarakat. Hal tersebut mengingat seiring dengan bertambahnya usia kelangsungan hidup masyarakat Indonesia.

Direktur Utama RSUP H. Adam Malik dr. Bambang Prabowo, M.Kes mengatakan RSUP H. Adam Malik terus mengembangkan berbagai pelayanan unggulan.

“Saat ini, kami sudah mampu memberikan pelayanan pusat jantung terpadu, pelayanan kanker terpadu untuk kemoterapi, radioterapi, dan radio nuklir, serta pelayanan transplantasi organ berupa transplantasi hati dan transplantasi ginjal. Selain itu, kami juga sedang dalam proses pengembangan pelayanan program bayi tabung dan terapi stem cell,” kata dr. Bambang.

Menteri Kesehatan didampingi dr. Bambang Prabowo berkesempatan meninjau langsung ruangan perawatan hemodialisa di Instalasi Renal dan Hipertensi yang baru saja diresmikan, serta bertemu dan bercengkarama dengan para pasien yang sedang menjalani perawatan.

Peresmian ini dilakukan dalam rangka acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUP H Adam Malik ke-24. (p/mr)