Resmi Dilantik, Zulfan Rahimy Pimpin Pengda IAGI Sulselbar Periode 2022-2025

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Zulfan Rahimy bakal memimpin Pengurus Daerah Ikatan Ahli Geologi Indonesia (Pengda IAGI) Sulselbar periode 2022-2025. Pelantikan dan pengukuhan jajaran pengurus yang berjumlah 60 orang ini dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IAGI DR. Muh. Burhanuddin Nur di Hotel Remcy Panakkukang, Sabtu (16/7/2022).

Dalam sambutannya,Burhanuddin Nur mengaku senang dan bangga agenda ini bisa terlaksana dengan sukses. "Selaku Ketum IAGI, saya berharap kepengurusan di Sulselbar bisa segera bekerja dengan baik," ujarnya.

Menurut Burhanuddin, ada hal yang sangat penting dan perlu menjadi perhatian yaitu adanya gap regenerasi kepemimpinan di IAGI. Baik di level pusat maupun di daerah. "Ke depan, kita tentu ingin para ahli Geologi bisa berkembang dalam penguasaan ilmu dan bisa mengaplikasikan ke semua bidang kehidupan," tambahnya.

Pada kesempatan sama, mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurusnya siap mengemban amanah dan siap bekerja. Terutama menghadapi event besar yaitu Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) IAGI 2022 yag akan berlangsung di Makassar.

PIT IAGI Makassar 2022

Sebagai Informasi, Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Ahli Geologi Indonesia tahun 2022 bakal berlangsung di Makassar. PIT IAGI ini merupakan event tahunan IAGI dmana pelaksanaan nya dilakukan secara bergiliran di sejumlah kota di Indonesia.

Dalam rangka persiapan PIT IAGI Makassar, segenap Pengurus IAGI Pusat & Pengda Sulselbar melakukan courtesy ke Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk meminta arahan, nasehat dan dukungan.

"Walikota Makassar berterimakasih kepada IAGI karena telah mempercayakan Kota Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan PIT IAGI. Beliau siap memberikan support dan bantuan lainnya yang diperlukan," terang Zulfan.

Setelah bertemu Walikota Makassar, segenap panitia & pengurus IAGI melanjutkan courtesy ke Andi Amran Sulaiman, founder Tiran Group.

Dalam courtesy tresebut, Ketua PP IAGI Muh Burhanuddin Nur mengundang owner Tiran Group untuk hadir sebagai pembicara di acara CEO Forum pada gelaran PIT IAGI nanti.

Respons owner Tiran Group Andi Amran Sulaiman mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, dan berharap para Ahli Geologi bisa menjadi pemain utama di Industri pertambangan khususnya nikel. (rls)