Real Madrid Pecundangi Barcelona Di Camp Nou

By ommed


nusakini.com - Real Madrid mempecundangi Barcelona untuk merangsek ke puncak klasemen dan menciptakan gap delapan poin dengan skuad Ronald Koeman.

Ini adalah El Clasico "wajah baru", pasalnya untuk pertama kalinya Barca tanpa ikon mereka Lionel Messi dan Madrid tak diperkuat legenda mereka Sergio Ramos -- keduanya memutuskan gabung Paris Saint-Germain di musim panas ini -- sejak 2004.

David Alaba mengawali dan mengakhiri serangan balik untuk gol pembuka dan Lucas Vazquez mencuat untuk membuat keunggulan ganda di masa injury-time.


Detik-detik sebelum wasit meniup peluit panjang, Sergio Aguero mencetak gol perdananya bagi Los Blaugrana.

Gol pembuka Alaba jadi yang paling indah di panggung El Clasico edisi kali ini. Mantan bintang Bayern Munich itu memenangkan bola dari striker Barca Memphis Depay di tepi kotak penalti sebelum memulai serangan balik cepat.

Dia menuntaskan serangan balik itu dengan berlari menjangkau umpan Rodrygo sebelum menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen ke pojok gawang. 1-0 Madrid di atas angin.


Itu merupakan gol pertama sang bek, yang bergabung dengan Madrid di musim panas ini, dalam debut El Clasico dia.

Dua gol terakhir di laga ini datang di "menit berdarah", dengan Vazquez melakukan tap-in setelah tembakan Marco Asensio dapat dibendung kiper ter Stegen.

Adapun Aguero berhasil memaksimalkan umpan silang Dest -- yang merupakan tembakan on target kedua Barca di laga ini -- beberapa detik sebelum wasit meniup peluit panjang. (gi/om)