Rapat Kerja Dilanjutkan saat Perjalanan Pulang

By Admin


nusakini.com - Jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengakhiri kunjungan di Yogyakarta. Perjalanan pulang yang diperkirakan selama delapan jam, diisi kembali dengan rapat kerja lanjutan di atas Kereta Wisata Nusantara. 



Kali ini rapat diikuti oleh wali kota lima wilayah dan bupati. Namun karena ada beberapa kegiatan, hanya ada dua wali kota dan bupati yang mengikuti rapat. Materi rapat membicarakan mengenai permasalahan yang terjadi di masing-masing wilayah.



Pejabat yang mengikuti rapat yakni Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Tuty Kusumawati.



Pejabat lainnya yang juga turut hadir dalam rapat kerja ini adalah Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Dian Ekowati, Kepala Biro Tata Pemerintahan Premi Lasari, Kepala Biro Organisasi Reformasi Birokrasi Dhany Sukma, serta empat Asisten Sekda.



"Sekarang rapatnya bersama dengan wali kota, paparan mengenai permasalahan yang ada di wilayah masing-masing," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, dalam perjalanan menuju Jakarta

Hingga berita ini ditulis, rapat masih berlangsung. Salah satu masalah yang dibahas mengenai sulitnya pembebasan lahan serta perangkat darerah yang baru. Khususnya terkait dengan pengelolaan kecamatan dan kelurahan.
(pr/kj/al)