PT. PPI Gelar Pasar Murah Gula Kristal

By Admin


nusakini.com - Jakarta. Menghadapi bulan suci Rammadhan dan Idul Fitri PT Perusahaaan Perdagangan Indonesia (PPI) mengelar pasar murah gula kristal. Pasar murah yang diselenggarakan di berbagai kota seperti Jakarta, Cirebon, Bandung dan Palembang sebagai wujud komitmen PT. PPI yang dipercaya pemerintah sebagai stabilisator harga dan pemegang stok Gula Kristal Putih nasional dalam membantu masyarakat khususnya umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Upaya PT. PPI mengelar pasar murah gula dapat membatu masyarakat terhadap kebutuhan sehari-hari. Karena kita tahu kebutuhan gula kristal pada saat puasa begitu tinggi, sehingga kita sebagai stabilisator gula tentunya harus menjalankan keinginaan masyarakat sesuai amanah pemerintah,” tegas General Manajer PT PPI,Sigit Sutantyo, disela-sela memantau pasar murah gula di Jakarta.

Sigit berharap upaya PPI mengelar pasar murah gula dapat meringankan biaya kebutuhan masyarakat jelang ramadhan. “Yang kita tahu setiap memasuki bulan puasa dan lebaran, harga bahan-bahan pokok, termasuk gula mengalami kenaikan. Karena itu dengan digelarnya pasar murah gula  dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya akan gula dengan harga yang terjangkau,”katanya.

Kembali dikatakan kegiatan pasar murah diberbagai daerah sebagai bentuk ketegasan bahwa stock gula menghadapi bulan suci aman. “Stock gula masih aman hingga lebaran,  meski diberbagai daerah harga harga gula berbeda. Seperti harga gula kristal putih PPI untuk pulau Jawa dijual kisaran harga RP. 11.500,00 sampai dengan Rp. 12.000,00 dan di Luar jawa antara Rp. 12.000,00 sampai  Rp 12.500,00,” katanya kembali.

Disebutkan pula menghadapi puasa dan lebaran PPI akan mendistribusikan 190.000 Ton Gula Kristal Putih secara bertahap melalui  seluruh jaringan perdagangan PPI baik melalui distributor, pelaksanaan pasar murah oleh PPI dan distributor serta penyaluran melalui jaringan outlet/toko PPI sebanyak 6000 outlet/toko yang tersebar di Seluruh Jakarta- Menghadapi bulan suci Rammadhan dan Idul Fitri PT. Perusahaaan Perdagangan Indonesia (PPI) mengelar pasar murah gula kristal. Pasar murah yang diseelnggarakan berbagai kota seperti Jakarta, Cirebon, Bandung dan Palembang sebagai wujud komitmen PT. PPI yang dipercaya pemerintah sebagai stabilisator harga dan pemegang stok Gula Kristal Putih nasional dalam membantu masyarakat khususnya umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan.


General Manager PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia Sigit Sutantyo Disela-sela Kegiatan Pasar Murah Gula Kristal Yang Diselenggarakan PT. PPI Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dan Idul Fitri Mendatang
General Manager PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia Sigit Sutantyo Disela-sela Kegiatan Pasar Murah Gula Kristal Yang Diselenggarakan PT. PPI Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dan Idul Fitri Mendatang
“Upaya PT. PPI mengelar pasar murah gula dapat membatu masyarakat terhadap kebutuhan sehari-hari. Karena kita tahu kebutuhan gula kristal pada saat puasa begitu tinggi, sehingga kita sebagai stabilisator gula tentunya harus menjalankan keinginaan masyarakat sesuai amanah pemerintah,” tegas General Manajer PT. PPI Sigit Sutantyo disela-sela memantau pasar murah gula di Jakarta.

Sigit berharap upaya PPI mengelar pasar murah gula dapat meringankan biaya kebutuhan masyarakat jelang ramadhan. “Yang kita tahu setiap memasuki bulan puasa dan lebaran, harga bahan-bahan pokok, termasuk gula mengalami kenaikan. Karena itu deengan digelarnya pasar murah gula  dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya akan gula dengan harga yang terjangkau,”katanya.

Kembali dikatakan kegiatan pasar murah diberbagai daerah sebagai bentuk ketegasan bahwa stock gula menghadapi bulan suci aman. “Stock gula masih aman hingga lebaran,  meski diberbagai daerah harga harga gula berbeda. Seperti harga gula kristal putih PPI untuk pulau Jawa dijual kisaran harga RP. 11.500,00 sampai dengan Rp. 12.000,00 dan di Luar jawa antara Rp. 12.000,00 sampai  Rp 12.500,00,” katanya kembali

Disebutkan pula menghadapi puasa dan lebaran PPI akan mendistribusikan 190.000 Ton Gula Kristal Putih secara bertahap melalui  seluruh jaringan perdagangan PPI baik melalui distributor, pelaksanaan pasar murah oleh PPI dan distributor serta penyaluran melalui jaringan outlet/toko PPI sebanyak 6000 outlet/took  yang tersebar di Seluruh Indonesia dan bersinergi dengan BUMN lain, antara lain Sucofindo, RNI dan Bulog. (pr/eg)