nusakini.com - Chelsea telah menawarkan kontrak baru kepada bek Antonio Rudiger tetapi klub sepertinya tidak mampu memenuhi tuntutan sang pemain, dengan dua raksasa Paris Saint-Germain dan Real Madrid terus mengamati situasinya.

PSG dan Madrid bisa melakukan pembicaraan dengan pemain internasional Jerman tersebut pada Januari mendatang, dengan kontrak Rudiger yang akan habis pada musim panas 2022.

Meskipun ada minta dari tim luar, Goal dapat mengonfirmasi bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan senang jika bisa bertahan di London barat selama apa yang dia minta bisa terpenuhi, dengan Rudiger yakin bahwa itu akan menjadi kesepakatan 'mahal' terakhir dalam kariernya.


Les Parisiens telah menambahkan sejumlah pemain ke skuadnya dan berhasil membawa beberapa pemain bintang dengan gratis pada bursa transfer musim panas kali ini, setelah menawarkan gaji besar kepada pemain barunya.

Lionel Messi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum dan Dianluigi Donnarumma hijrah ke Paris setelah kontrak mereka habis bersama klub mereka sebelumnya.

Bos The Blues Thomas Tuchel sebelumnya pernah mencoba untuk mendatangkan Rudiger, ketika dia masih menukangi PSG ketika sang bek jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Frank Lampard tahun lalu.

Begitu juga dengan Madrid, yang bisa menawarkan gaji besar dan menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan pemain top. Mencari pemain gratis merupakan salah satu strategi Los Blancos untuk tidak boros dalam urusan beli pemain, apalagi dengan dampak pandemi Covid-19 membuat mereka harus lebih irit lagi, mengingat banyak uang sudah mereka keluarkan untuk merenovasi Stadion Santiago Bernabeu.

Tim Spanyol tersebut lebih memilih menjual Raphael Varane ke Real Madrid daripada harus melepasnya secara gratis, seperti yang terjadi pada Ramos, membuat posisi bek tengah menjadi yang diprioritaskan oleh klub.


Pemain internasional Jerman tersebut sebelumnya telah mengakui bahwa ada pembicaraan mengenai kontrak baru pada Agustus lalu: "Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa saya ingin fokus di Euro dan ketika saya kembali, pembicaraan akan dimulai."

"Itulah yang terjadi. Pembicaraan telah dimulai dengan baik, jadi kita akan melihat bagaimana ke depannya."

Sementara itu, Tuchel enggan membahas masalah ini, apalagi sudah jelas bahwa Rudiger menjadi salah satu pemain penting di skuad utama.

Selain itu, dia juga mampu menunjukkan penampilan gemilangnya sejak mantan manajer Dortmund tersebut tiba di Stamford Bridge dan Rudiger mendapatkan tempat utama di starting XI.

Namun, dewan direksi memberikan pendapat yang sedikit berbeda tentang situasi sang bek, karena The Blues berupaya untuk menjaga usia rata-rata skuad mereka tetap muda dan itu bisa membuat mantan bintang AS Roma tersebut pindah.


Bek tengah Sevilla Jules Kounde tetap menjadi target utama setelah hampir bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Bek berusia 22 tahun itu ingin pindah ke Stamford Bridge musim panas ini, tetapi dia frustrasi karena Chelsea tidak menebusnya dengan harga tinggi yang diminta Sevilla.

The Blues diketahui telah mengajukan satu kali tawaran resmi sebelum menolak memenuhi tuntutan tim Spanyol tersebut.

Bagaimanapun, mereka bisa mencoba untuk mengontrak Kounde pada bulan Januari tetapi akan membutuhkan dana tambahan untuk bisa mengontrak pemain Prancis itu dengan harga mencapai €80 juta.


Selanjutnya, The Blues tetap dalam pembicaraan untuk memperbarui kontrak Andreas Christensen, dengan hal-hal kecil saja yang perlu dibicarakan.

Pemain Denmark itu diperkirakan akan menandatangani kesepakatan baru berdurasi empat tahun pada bulan depan, dengan kontrak tersebut juga termasuk satu tahun perpanjagan lagi. Chelsea juga berusaha untuk memperbarui kontrak Trevoh Chalobah, yang telah dipromosikan ke tim utama musim ini. (gi/om)