Presiden Napoli Jelaskan Mengapa Harga Pemain di Inggris Sangat Mahal

By ommed


nusakini.com - Tak ada yang tak mengenal Aurelio de Laurentiis terutama di sepakbola Italia. Sepak terjang presiden Napoli ini dikenal cukup nyentrik dan vokal di media massa. Baru-baru ini ia berkomentar mengenai mahalnya harga transfer pemain di kompetisi Inggris.

Komentar tersebut muncul karena Manchester United sukses merekrut Harry Maguire dengan harga 80 juta Pounds dan jadi bek termahal di dunia. De Laurentiis menganggap harga pemain tersebut tak sebanding dengan kualitasnya.

“Sebagai contoh, di Inggris mereka membayar 85 juta Pounds untuk seorang pemain (merujuk ke Maguire). Di Napoli, saya akan membayarnya (Maguire) 30 sampai 35 juta saja. Melihat hal itu, saya pikir nilai Koulibaly adalah 250 juta jika mereka membayar harga sebesar itu untuk pemain tersebut (Maguire),” ujar sang presiden dilansir dari laman Goal.

“Masalah dari harga mahal adalah karena Inggris. Di Inggris, mereka menghasilkan uang lebih banyak daripada di Prancis, Spanyol, Italia, dan Jerman. Jika sebuah klub meraih pendapatan 800 juta Pounds, mereka tidak masalah untuk menawar satu pemain pemain senilai 80 juta, 90 juta, atau 100 juta Pounds.”

Napoli sendiri sejauh ini baru merekrut pemain ternama seperti Kostas Manolas, dan juga dihubung-hubungkan dengan James Rodriguez serta Mauro Icardi yang sudah tak lagimendapatkan tepat di Inter Milan. (fsi/om)