nusakini.com-Lombok-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (17/5). Bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.00 WIB, Presiden dan rombongan tiba di Lombok pukul 10.44 waktu setempat. 

Dari Bandara Internasional Zainuddin Abduk Majid, Presiden dan rombongan langsung menuju Ikon Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, dan disambut di sepanjang jalan oleh para pelajar dan warga yang sudah menantinya sejak pagi. 

Dalam perjalanan menuju pantai Mandalika itu, Presiden menyusuri ruang terbuka hijau kota Mandalika, serta melihat penataan pedestrian Kuta Mandalika, Presiden juga menyempatkan diri untuk menyusuri kawasan UMKM “Bazzar Mandalika”. 

Sesampainya di Ikon pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Presiden meninjau fasilitas Pantai Kuta Mandalika. 

Menurut rencana, sebelum melanjutkan kunjungan kerja selanjutnya di Provinsi Bali, Presiden bersama rombongan akan menunaikan salat Jumat di Masjid Nur Syahada, Dusun Sade, Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. 

Usai salat Jumat, Presiden dan rombongan akan menuju Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah untuk kemudian lepas landas menuju Provinsi Bali. 

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (p/ab)