Presiden Jokowi Minta Segera Laporkan Pelayanan Kesehatan yang Buruk

By Admin

Foto/dok. Kemenkes  

nusakini.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginginkan perbaikan layanan kesehatan bagi masyarakat. 

“Laporkan segala pelayanan KIS yang masih membayar ke Bupati, bu Menkes. Wong itu mbayar, hanya yang bayar pemerintah. Mentang mentang nggak bayar tak dilayani dengan baik, awas!” kata Presiden dalam rangkaian penyerahan bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) di Pantai Kijing, Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (18/3/2017).

Presiden sangat peduli dengan pengadaan layanan kesehatan yang berkualitas karena masih kerap menerima laporan buruk di daerah. Padahal, ujarnya, sistem pengadaan sumber daya manusia, pembiayaan jaminan kesehatan hingga pemerataan tenaga kesehatan telah diupayakan dengan akselerasi waktu melalu Nusantara Sehat dan Wajib Kerja Dokter Spesialis.

Harapannya, cetus Presiden, pemerataan pelayanan seharusnya diterima oleh hampir 300 juta penduduk Indonesia dengan baik serta merata.

Pada kesempatan yang sama, Menko PMK Puan Maharani menyebutkan, penerima KIS di Mempawah sebanyak 98 orang dari total 89.126 orang, KIP diberikan kepada 500 siswa dari total 1.018 siswa, penerima PMT sebanyak 450 orang dan penerima PKH sebanyak 150 orang dari total 3.441 penerima manfaat.

“Jadi pada kesempatan ini telah berkumpul kurang lebih 1.198 orang yang akan mendapatkan bantuan langsung dari Presiden,” rinci Menko PMK.

Turut hadir pada acara ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Menteri Pendidikan Nasional Muhadjir Effendy, Seskab Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis MH, dan Bupati Mempawah Ria Norsan.(p/mk)